Konsumsi Kulit Pisang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Mimi Rohmitriasih12 Des 2019, 11:16 WIB
Pisang

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal merupakan impian hampir semua orang. Demi mendapatkan berat badan ideal, banyak orang rela melakukan diet ketat. Beberapa orang bahkan nekat mengonsumsi obat penurun berat badan dan makanan yang belum tentu mampu menurunkan berat badan.

Bicara mengenai menurunkan berat badan, beberapa orang percaya jika mengonsumsi kulit pisang bisa menurunkan berat badan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang menemukan jika nutrisi pada kulit pisang bisa bantu menurunkan berat badan.

Konsumsi Kulit Pisang Tidak Menjamin Berat Badan Turun

Pisang
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ch_ch

Melansir dari laman health.com, sejauh ini belum ada penelitian yang menemukan jika kulit pisang bisa bermanfaat menurunkan berat badan. Memang, dalam kulit pisang mengandung serat, prebiotik dan antiksidan yang dibutuhkan tubuh. Namun, sebaiknya kulit pisang tidak masuk ke daftar makanan sehari-harimu. Belum ada penelitian yang menemukan jika kulit pisang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Cynthia Sass, seorang ahli kesehatan dan nutrisi mengatakan, “Tidak ada penelitian yang menemukan jika kulit pisang mampu menurunkan berat badan. Kami kira, tidak perlu memasukkan kulit pisang ke daftar makanan Anda.”

Jika ingin menurunkan berat badan, pastikan untuk memperbanyak konsumsi buah, sayur dan makanan rendah lemak. Kurangi konsumsi gula dan garam. Miliki asupan air putih cukup setiap hari. Pastikan untuk olahraga dan istirahat cukup setiap harinya. Ahli giizi di New York, Jackie Newgent menyarankan agar kita mengonsumsi kacang-kacangan jika ingin menurunkan berat badan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓