Hati-Hati, Hubungan Intim Petting Tetap Bisa Bikin Hamil

Mimi Rohmitriasih12 Des 2019, 20:06 WIB
Zodiak seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim menjadi hal yang tak asing lagi. Hubungan intim bahkan menjadi aktivitas yang wajib dilakukan demi dapatkan pernikahan bahagia, mengesankan dan sehat. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri lebih mengenal satu sama lain secara fisik pun psikis.

Namun Sahabat Fimela, ada banyak hal yang penting kita tahu mengenai hubungan intim. Salah satu hal yang penting kita tahu adalah hubungan intim petting atau hubungan intim dengan sekeder menggesekkan alat kelamin satu sama lain. Petting biasanya dilakukan saat foreplay. Walau hanya sekedar petting dan tidak ada penetrasi dalam berhubungan intim, ini tetap bisa meningkatkan risiko kehamilan.

Alasan Petting Bikin Hamil

Zodiak Seks
Ilustrasi/copyritght shutterstock.com

Melansir dari laman Liputan6.com, Hasto Wardoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengatakan, “Saya pernah mendapati pasien yang hamil 8 minggu. Ia terlambat menstruasi selama satu bulan. Ia bilang tidak melakukan hubungan intim (penetrasi). Bagaimana bisa hamil tanpa hubungan intim? Ternyata ia melakukan petting dengan pasangannya. Ia juga memakai celana dalam saat melakukan itu.”

“Walau tidak ada penetrasi, petting tetap bisa membuat cairan sperma masuk ke rahim. Dalam kondisi subur, cairan sperma yang menempel di bibir miss V tetap bisa masuk ke rahim dan terjadilah pembuahan. Cairan sperma bisa menembus serat kain celana dalam dan masuk ke rahim” Tambah Hasto.

Bagi Sahabat Fimela dan suami yang masih ingin menunda kehamilan, sebaiknya pakai alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan. Walau hubungan intim hanya dilakukan dengan melakukan petting tanpa adanya penetrasi, ini tetap memungkinkan seseorang mengalami kehamilan. Risiko kehamilan akan semakin besar ketika petting dilakukan saat masa subur.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓