Sukses

Lifestyle

Berbahan Dasar Talas, Oleh-Oleh Khas Bogor Ini Lezat dan Terkenal Lho

Fimela.com, Jakarta Udara yang sejuk dan punya beragam destinasi wisata, membuat Bogor langganan dikunjungi wisatawan. Apalagi Bogor juga memiliki banyak sekali varian kuliner lokal yang menggoyang lidah, seperti asinan, soto mie, bakso kupat gentong, doclang dan masih banyak lainnya.

Bicara makanan, Bogor juga dikenal akan talasnya lho. Bahkan, umbi ungu ini bisa kamu temukan dengan mudah dijajakan di pinggir jalan, maupun di pasar tradisional. Nggak heran selain mendapatkan julukan Kota Hujan, Bogor juga sering disebut sebagai Kota Talas.

Selain itu, secara kandungan zat gizi, talas mengandung karbohidrat kompleks, antioksidan, vitamin C, vitamin B, vitamin A, serta mineral penting seperti zat besi dan tembaga. Dengan kandungan tersebut, talas menjadi salah satu makanan yang dapat menjaga kesehatan dan fungsi organ tubuh.

Terlebih, kini talas nggak hanya bisa dinikmati langsung. Inovasi di dunia kuliner, membuat talas menjadi salah satu bahan baku produk makanan yang tak kalah lezat, seperti oleh-oleh. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan oleh-oleh super lezat dan terkenal dengan bahan dasar talas, saat main-main ke Bogor. Apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang.

Nah, buat kamu yang belum tahu, Lapis Bogor Sangkuriang menjadi pencetus pertama bolu lapis yang menggunakan bahan dasar talas. Ide ini pun menjadi inovasi unik untuk meningkatkan daya jual talas, sebagai salah satu bahan makanan berlimpah di Bogor. Selain itu, dengan cara dikukus dan dikemas begitu menarik, Lapis Bogor Sangkuriang mampu mengangkat budaya sekaligus pariwisata Kota Bogor.

 

Lebih lanjut, Lapis Bogor Sangkuriang juga dibuat dari bahan-bahan pilihan dan bermutu, sehingga kualitas produknya terjaga. Komposisi yang sempurna, antara talas, telur dan susu menghasilkan tekstur lembut dengan aroma khas yang menjadi cita rasa khas Lapis Bogor Sangkuriang.

Selain itu, soal varian rasa, Lapis Bogor Sangkuriang hadir dengan banyak pilihan. Ada Original Keju yang memadukan cita rasa talas dengan aroma butter yang mengugah selera. Kemudian, ada varian Full Talas Keju yang hadir dengan topping parutan keju, Coco Pandan Keju, Pisang Cokelat Keju, Chocovila Keju, Brownies Keju, Original Extra Keju, Talas Susu, hingga Kopi Susu yang begitu menggugah selera.

 

Semua varian Lapis Bogor Sangkuriang tersebut dibuat dengan bahan dasar talas. Dengan dukungan tenaga ahli yang kompeten dan penerapan Standard Food Safety System, kualitas kue dan mutunya yang higienis begitu terjaga. Nggak heran jika predikat "Pertama dan Terbesar" pun kerap disematkan sebagai bentuk keberhasilan produk Lapis Bogor Sangkuriang, khususnya dalam meramaikan pasar oleh-oleh khas Bogor.

Menariknya lagi, Lapis Bogor Sangkuriang juga telah mendapatkan Sertifikat Halal Oleh MUI, sehingga kamu nggak perlu lagi khawatir dan bisa langsung melahap bolu lapis ini dengan nikmat. Gimana ada rencana liburan ke Bogor dalam waktu dekat? Jangan lupa coba langsung dan bawa pulang Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading