Tips Menghilangkan Bau Pada Sepatu, Catat 5 Caranya!

Febi Anindya Kirana12 Des 2019, 16:27 WIB
tips sepatu

Fimela.com, Jakarta Punya sepatu kesayangan yang sering dipakai ke mana saja? Terkadang karena sering dipakai, sepatu akan kotor dan menimbulkan bau, apalagi jika tidak dirawat dengan benar dan kamu memiliki tipe kaki yang mudah berkeringat.

Tidak mau cantik-cantik tapi sepatunya bau kan? Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan sekian cara berikut ini.

1. Kantung teh

Gunakan kantung teh kering atau belum diseduh, letakkan di dalam sepatu yang bau. Kantung teh ini akan menyerap bau tak sedap dan menyerap lembap di dalam sepatu.

2. Baking soda

Cukup gunakan 1 sdt baking soda, dan tabur di dalam sepatu yang bau. Biarkan kurang lebih 1 jam atau hingga bau sepatu hilang dengan sendirinya.

3. Semprotan cuka

sepatu sneakers
Photo by The Lazy Artist Gallery from Pexels

Campurkan 100 ml air dan 100 ml cuka, kemudian semprotkan ke dalam sepatu yang bau. Setelah itu angin-anginkan hingga kering atau panaskan di bawah sinar matahari.

4. Kopi

Ambil satu sendok makan bubuk kopi, taburkan atau masukkan ke dalam sepatu. Ratakan dan biarkan selama satu atau dua jam untuk menghilangkan bau tak sedap. Aroma kopi yang kuat akan membantu menghilangkan bau pada sepatu.

5. Diangin-anginkan/dijemur

Cara paling sederhana dan gampang adalah dengan menjemur atau mengangin-anginkan sepatu. Penyebab timbulnya bau pada sepatu biasa karena lembab dan tidak ada sirkulasi udara di dalamnya. Dengaan menjemur atau mengangin-anginkan, udara di dalam sepatu akan berganti dan tidak lembap lagi.

Jadi, jika sudah merasa ada aroma-aroma tak sedap yang muncul dari dalam sepatu, segera saja lakukan tindakan di atas agar sepatu tak bau lagi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓