Tips Mengemas Koper dengan Praktis dan Ringan untuk Traveling

Fimela Editor15 Des 2019, 12:00 WIB
Traveling

Fimela.com, Jakarta Liburan panjang di akhir tahun tinggal menghitung hari. Untuk kamu yang sudah memiliki rencana liburan, inilah saat yang tepat menentukan barang-barang apa saja yang harus dipersiapkan untuk dibawa selama traveling. Pastinya akan ada banyak pertimbangan dalam menentukan apa saja yang akan dimasukan kedalam tas.

Kamu perlu mempertimbangkan moda transportasi yang akan kamu gunakan, cuaca, rincian agenda, bagasi, jenis perjalananmu, dan masih banyak pertimbangan. Dirangkum oleh TravelandLeisure begini cara cerdas yang tepat mengemas barang bawaan agar lebih ringan dan cepat saat traveling.

1. Gunakan Packing Cubes

Kamu bisa menggunakan packing cubes dengan pilihan warna-warna yang berbeda untuk membedakan barang-barang yang ada di dalamnya. Susun sesuai jenis barang dan masukan satu per satu ke dalam koper atau tas. Hal ini juga akan memudahkan kamu untuk mengemas kembali ke dalam lemari hotel atau penginapan lainnya dengan mudah dan lebih cepat.

2. Mengemas berdasarkan outfit

Pastikan kamu sudah menentukan apa saja yang akan kamu kenakan selama berlibur. Jangan asal mengambil pakaian apalagi dalam jumlah banyak, karena hanya akan memenuhi kapasitas koper atau tas padahal kamu belum tentu menggunakannya. Inilah alasan mengapa kamu harus mengemas pakaian yang akan dibawa sesuai dengan rencana. Sesuaikan outfit dengan itinerary, hal ini juga memastikan kamu tidak akan salah gaya atau salah kostum. Tidak butuh banyak baju, kamu hanya perlu realistis dan merencanakan dengan matang dalam menentukan outfit apa yang akan kamu kenakan.

3. Gunakan pouch

Skincare, alat makeup, hingga perlengkapan mandi bisa kamu masukan ke dalam pouch. Tidak perlu meletakkannya di dalam koper, kamu bisa meletakkannya di dalam tas saja agar mudah di temukan.

 

Tips mengemas barang bawaan dengan praktis

Tips Traveling
Tips traveling (Photo by Brandless on Unsplash)

4. Medical kit 

Berlibur harus tetap dalam keadaan fit ya, sahabat fimela. Tapi cuaca yang tidak menentu terkadang menjadi alasan menurunnya kondisi tubuh seseorang. Medical kit bisa membantu kamu untuk menyimpan obat-obatan agar tidak bercecer di koper atau travel bag. Kamu juga akan lebih mudah untuk menemukannya.

5. Jangan melipat pakaian

Untuk menciptakan banyak ruang dalam koper atau travel bag jangan melipatnya, melainkan digulung. Menggulung pakaian akan meminimaslisir ruang yang terpakai, sehingga kamu bisa memasukan barang-barang lainnya yang harus kamu bawa tanpa harus menambah tas lagi.

Jangan lupa untuk mengemas barang-barang yang dibutuhkan saja agar lebih ringan dan perjalanan terasa lebih menyenangkan.

 

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓