Merawat Ibu yang Terkena Stroke: Tawanya adalah Duniaku

Endah Wijayanti13 Des 2019, 09:48 WIB
tertawa dengan ibu

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Neni Zumrodah - Malang

Mungkin momen yang akan aku ceritakan ini bukanlah suatu momen yang terbilang spesial untuk kebanyakan dari kalian, tapi ini adalah salah satu momen yang berarti banget buat aku. Momen spesial itu adalah merawat ibuku setiap hari.

Bulan Februari lalu, ibuku terkena serangan stroke yang mengakibatkan tubuh bagian sebelah kanannya belum bisa digerakkan dengan sempurna hingga saat ini. Oleh karena itu, setiap harinya beliau membutuhkan bantuanku untuk melakukan aktivitas pribadinya.

Awal melakukan kegiatan ini pastinya merasa keteteran dan tertekan, tapi setiap hal pasti butuh adaptasi kan? Sekarang ini, baik aku dan ibuku sudah lebih bisa ikhlas, happy, dan enjoy dalam menjalankan keseharian kami ini. Salah satu kegiatan menyenangkan dari aktivitas sehari-hari kami adalah saat kegiatan memandikan ibu.

 

Membuat Ibu Bisa Tertawa

ibu tertawa
Ibu tertawa karena kejahilanku./Copyright Neni Zumrodah

Hal yang menjadikan kegiatan ini spesial adalah karena pada saat bath time aku selalu berusaha memberikan 100% fokusku untuk beliau. Aku yang seorang humoris selalu melakukan hal-hal lucu hanya untuk membuat beliau selalu tertawa. Mulai dari memercikkan air dingin sampai menggelitikin telapak kaki kanan beliau (selain untuk menggoda beliau tapi juga untuk menstimulasi reflek kakinya).

Ini merupakan salah satu momen tawaku bersama ibu, dalam foto tersebut ibuku sedang terbahak-bahak karena kejahilanku di mana aku memberi bedak sangat banyak pada wajah ibuku kemudian beliau melihat bagaimana rupa wajahnya dari kaca. Sepele sih, tapi justru momen-momen seperti ini yang pasti bakal sangat aku rindukan kelak saat aku sudah tidak bersama beliau. Jadi momen favoritku bersama ibu adalah saat kami bisa tertawa bersama walaupun hanya untuk sesuatu yang receh. Simple but deep.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓