Sukses

Lifestyle

3 Tips Mudah Membuat Sayap Ayam Goreng yang Empuk

Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang suka banget sama sayap ayam goreng? Sayap ayam groreng dengan tekstur empuk pastinya yang terfavorit. Cuma memang kalau pengolahannya salah, hasilnya sayap ayam akan keras dan alot.

Untuk membuat sayap ayam goreng yang empuk, ada beberapa tips bisa dicoba. Berikut tiga tips mudah yang dapat dicoba untuk membuat sayap ayam goreng yang empuk. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Ungkep dengan Bumbu selama 20 Menit

Sayap ayam yang sudah dicuci bersih, dikucuri air perasan jeruk nipis lalu diamkan lima menit. Setelah itu cuci sampai bersih. Ungkep dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, dan serai. Taburi dengan daun jeruk. Ungkep selama sekitar 20 menit. Setelah sayap ayam bisa digoreng dengan minyak yang diberi tambahan 4 sdm mentega.

 

2. Masak dengan Santan dan Bumbu

Kita bisa merebus dahulu sayap ayam dengan santan dan bumbu. Caranya mudah saja. Bumbu halus yang terdiri dari kemiri, bawang putih, bawang merah, dan jahe ditumis sampai harum. Lalu masukkan santan dan air. Setelah mendidih, sayap ayam bisa langsung dimasukkan. Tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, dan garam. Masak sampai air surut. Sayap ayam bisa disimpan sebagai stok. Bisa juga langsung digoreng.

3. Direbus Setengah Matang sebelum Dibumbui

Sayap ayam bisa direbus sampai sedikit empuk terlebih dahulu. Setelah itu, tumis bumbu sampai harum, tambahkan air secukupnya. Lalu, masak hingga airnya menyusut.

Tidak terlalu sulit kan tipsnya? Semoga infonya bermanfat, ya. Tetap semangat membuat masakan sedap di rumah!

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading