Sukses

Lifestyle

Tips agar Minyak Tidak Terciprat saat Menggoreng, Tambahkan Ini

Fimela.com, Jakarta Masak bisa jadi mudah untuk beberapa orang yang sudah berpengalaman, namun ad juga yang mengalmi kesusahan, salah satunya adalah saat menggoreng. Menggoreng tampaknya mudah dilakukan, namun jika tak hati-hati, kulit bisa terciprat minyak panas ketika menggoreng makanan.

Umumnya, minyak akan terciprat saat menggoreng jika bahan makanan basah atau mengandung banyak air. Namun hal ini bisa dihindari dengan beberapa trik sederhana.

1. Menambahkan garam

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata menambahkan garam ke dalam minyak ternyata dapat mengurangi cipratan minyak. Cukup taburkan 1 sdt garam ke dalam minyak saat mulai memanaskannya, aduk rata hingga larut. Namun perlu dicatat untuk tidak membumbui makanan terlalu asin atau sebaiknya mengurangi garam pada makanan agar tidak terlalu asin setelah digoreng.

2. Menambahkan tepung maizena

Selain garam, melarutkan tepung maizena juga mampu mengurangi cipratan minyak atau membuat minyak tidak meletus. Meski memang minyak akan menjadi keruh, namun ini tak banyak mempengaruhi gorengan. Sebaliknya, minyak akan tenang saat digunakan untuk menggoreng.

Nah, kira-kira mau mencoba tips yang mana? Silahkan sesuaikan dengan makanan yang ingin digoreng ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading