Bingung Ingin Liburan ke Mana? 5 Kota di Eropa Ini Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Fimela Editor16 Des 2019, 17:30 WIB
Bingung Ingin Liburan ke Mana? 5 Kota di Eropa Ini Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pastinya tidak ingin melewatkan waktu berlibur bersama orang-orang terkasih. Apalagi bisa menikmati suasana kota-kota paling romantis di Eropa yang terkenal akan pesona uniknya, arsitekturnya yang mengesankan, dan beragam makanan yang menggugah selara. Selain keunikannya, gedung-gedung di seluruh penjuru Eropa memiliki pesona bak surga, yang selalu memikat para pelancong. HarpersBazaar UK telah merangkum 5 permata tersembunyi sebagai destinasi berlibur yang sangat indah dan romantik. Simak selengkapnya berikut ini

1. Barcelona

Beristirahatlah dari hiruk pikuk pusat kota dan arsitektur yang mengagumkan di sana. Barcelona sendiri adalah ibu kota wilayah Catalan bagian Spanyol. Saat berada di Barcelona kamu bisa berkunjung ke W Barcelona dan kamu akan disuguhkan beragam makanan tradisional Catalan yang lezat dan menggugah selera. Di siang hari, kamu bisa menikmati pemandangan laut dari sofa daybed di teras yang luas di W Barcelona. Pada malam hari, kamu bisa mengunjungi OneOcean Club di Port Vell terdekat. Kamu bisa melihat indahnya Barcelona lebih dekat di atas kapal pesiar. Cobalah menyusuri Gothic Quarter di kota ini dan jangan lewatkan Placa d'Isidre Nonell. Alun-alun kecil mungil ini memang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang, tetapi ini adalah salah satu tempat paling indah dan romantis di Barcelona.

2. Paris

Paris dikenal sebagai kota penuh kasih sayang di Eropa. Tetapi jika kamu ingin menghindari destinasi para turis tradisional, kamu bisa mengunjungi alun-alun ibukota dan perkebunan untuk mencari suasana baru yang lebih tenang. Ada pula air mancur yang bisa kamu temukan di Luxembourg Gardens dan sebuah ruang hijau yang belum banyak dikunjungi pelancong, yaitu Grand Saint-Gilles Square Pauline Roland.

3. Budapest

Identik dengan monument-monumen abad pertengahan, istana dongeng, dan Danube Promenade yang indah. Budapest menawarkan banyak keunikan untuk menarik para pelancong, termasuk sejumlah taman yang indah. Taman terbesar yang ada di Budapest adalah City Park, rumah bagi Kastil Vajdahunyad yang mengesankan ini akan cocok untuk berjalan-jalan santai atau piknik di halaman.

Kamu juga bisa mendatangi Pulau Margaret, di mana menara air kota yang terkenal ini terbentang di halaman teater terbuka. Setelah berjalan-jalan romantis di sekitar pulau, kunjungi lantai atas Menara Air, yang dikenal sebagai “The kissing room” oleh penduduk setempat. The Feneketlen atau 'Bottomless' Lake, juga dikelilingi oleh taman yang dibuat yang mengesankan kedamaian dan ketenangan dari pusat kota yang sibuk.

 

5 Destinasi Romantis di Eropa

London
London. (Photo by Benjamin Davies on Unsplash)

4. London

Kamu bisa menjelajahi tempat-tempat indah yang tersembunyi di Ibukota Inggris ini. Ajak pasangan menyusuri Kyoto Garden di Holland Park yang menawarkan lanskap gaya Jepang yang unik sekaligus refleksi dan relaksasi dari ramainya pusat kota.

Kamu juga bisa mengunjungi pasar bunga yang terkenal di Columbia Road, dan merasakan udara segar yang penuh dengan aroma bunga. Cicipi juga sarapan lezat lengkap dengan kopi yang ditawarkan oleh cafe di sepanjang Columbia Road ini. Agar suasana lebih romantis, kamu bisa mencoba perjalanan menggunakan perahu di sore hari saat matahari terbenam di Sungai Thames yang akan menyuguhkan pemandangan baru dari pusat kota.

5. Istanbul

Walaupun tidak disebut sebagai kota penuh cinta seperti Paris dan Venesia, tetapi keindahan kuno Istanbul juga tak kalah menawan. Kamu dan pasangan bisa memulai perjalanan dengan menaiki kapal feri ke The Princes’ Islands yang membentang indah. Sesampainya disana, kamu bisa mengunjungi Büyükada, pulau terbesar di kepaluan ini yang memiliki sembilan pulau. Tapi kamu tidak bisa menggunakan mobil atau kendaraan bermotor untuk sampai di Büyükada, sebagai gantinya kamu bisa menunggangi kuda atau sepeda.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Günaydın istanbulum ♥️ Photo: @byirfankara

Sebuah kiriman dibagikan oleh #lovestanbul_ (@lovestanbul_) pada

Setelah menikmati indahnya The Princes Island, ciptakan suasana makan malam yang romantis di Menara Maiden yang ikonik. Menara ini terletak di Bosphorus, sebuah tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan Bosphorus dan cakrawala kota yang spektakuler.

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

 

Lanjutkan Membaca ↓