8 Cara Kreatif dan Seru Membungkus Kado Natal dan Tahun Baru

Fimela Editor16 Des 2019, 18:30 WIB
Kado Natal dan Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Ciptakan pembungkus kado Natal dan Tahun Baru kali ini, menjadi yang paling berkesan dan tidak terlupakan tahun ini. Dilansir dari mybluprint.com, ide-ide cara membungkus kado khas buatan rumah ini dapat menambahkan rasa cinta di tiap bungkusnya. Sehingga siapa pun yang akan menerimanya tidak akan membuang bungkus yang merupakan bagian dari hadiah.

Rancang kertas pembungkus kado sendiri

Kamu tentu menginginkan bungkus kado yang sempurna. Oleh karena itu, kamu dapat melihat DIY tentang cara mendesain pembungkus kado yang tersebar luas di internet. Plus, ada dua cara mudah untuk membuatnya: dengan menggunakan mesin Cricut, dan menekan-nekannya dengan tangan.

Membuat tas hadiah sendiri

Jangan membeli tas hadiah yang sama dengan yang diambil semua orang di toko, kamu bisa menjahit tasnya dengan mesin jahit. Gunakan desain yang unik dan semenarik mungkin. Hanya membutuhkan waktu satu jam, tas hadiah ciptaan sendiri sudah dapat digunakan.

Tambahkan rumbai benang agar kadomu menarik

Tidak perlu ada perlengkapan mewah. Yang kamu butuhkan hanya benang dengan warna cerah yang imut. Cara sederhana ini benar-benar menyenangkan, dan tentu saja penerima kado pun akan merasa lebih spesial

Buatlah amplop kartu ucapan

Menempel kartu ucapan Natal dan Tahun Baru pada kado yang kamu beli di toko sama sekali tidak bersifat pribadi dan kurang menarik. Alih-alih berakhir dengan kartu ucapan yang sama dengan orang lain, kamu dapat membuatnya sendiri. Kamu dapat menggunakan metode stockinette untuk membuatnya. Cepat, unik, dan tentunya mudah.

 

Tips Seru Mengemas Kado Natal dan Tahun Baru

Kado Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi kado Natal dan Tahun Baru (Photo by Miroslava on Unsplash)

Ketrampilan menganyam

Desain anyaman sederhana ini adalah cara unik untuk menambah warna dan tekstur pada hadiah yang akan kamu berikan. Menganyam sama sekali tidak membutuhkan kemampuan khusus. Jadi, siapa pun bisa melakukannya.

Pita rajut yang manis sebagai aksesoris

Menambahkan aksesoris pita untuk ditempelkan di atas pembungkus kado akan menambahkan kesan yang manis dan lucu, apalagi jika kamu membuatnya sendiri. Pita rajut yang menggemaskan dapat menjadi rekomendasi untuk kamu. Kamu hanya tinggal memilih warna benang yang diinginkan dan mulai merajutnya.

Tempelkan pom-pom mini di atas kadomu

Jika pita rajut bukan seleramu, pom-pom mini yang berwarna-warni ini bisa menjadi alternatif. Bola mungil yang halus ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Kamu hanya tinggal mengambil sisa-sisa benang yang berbeda-beda warna, lalu bentuklah seperti pom-pom dengan ukuran kecil.

Berikan cookie kecil yang digantungkan pada kadomu

Selesaikan hadiah kamu dengan cara semanis mungkin. Kue sendiri sangat cocok dengan perayaan natal dan tahun baru. Panggang kue jahe favorit kamu, tambahkan fondant, kemudian tambahkan dengan sprinkle di atasnya. Dengan ini, kamu akan memiliki tag hadiah yang paling terbaik.

 

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

Lanjutkan Membaca ↓