Sukses

Lifestyle

Rasa Es Krim Favorit Masyarakat Indonesia Sepanjang Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Menutup tahun 2019, Aice membeberkan rasa es krim mereka yang paling diminati di sepanjang tahun ini. Dari sekian banyak rasa, ternyata cokelat masih menjadipilihan utama masyarakat Indonesia. Sylvana Zhong selaku Brand Manager Aice Group HoldingsPte Ltd. menjelaskan,

“Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia.”

Rasa cokelatyang dimaksud adalah melalui dua varian produk, yaitu es krim stik choco crispy dan mochi cokelat.Sylvana menjelaskan, selain faktor Indonesia sebagai produsen kakao (red: bahan baku cokelat)terbesar ketiga di dunia, rasa cokelat ternyata memiliki persamaan dengan budaya bersosialmasyarakat Indonesia. Menurut penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr. Alan Hirsch, penemu Smelland Taste Treatment and Research Foundation, penyuka rasa es krim cokelat ternyata adalah sosokyang ramah, suka bercanda, menawan dan menikmati kebersamaan.

“Nah, cocok kan denganhangatnya budaya Indonesia.” Tambah Sylvana.

Namun, Sylvana juga menjelaskan bahwa terjadi peningkatan minat di es krim rasa buah yangmembawa manfaat bagi kesehatan.

“Aice melihat gaya hidup sehat sudah mulai diterapkanmasyarakat. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi es krim rasa buah yang menyehatkan, sepertimangga low fat less sugar, semangka dan jagung.” Ucap Sylvana.

Dalam memenuhi minat masyarakat akan produk es krim yang membawa manfaat bagi kesehatan,pada tahun 2019, Aice memberikan delapan varian rasa buah. Mulai dari mango slush low fat lesssugar, nanas, stroberi, melon, semangka, jagung, durian hingga jeruk sebagai varian teranyar yangdirilis oleh brand asal Singapura ini.Ketika ditanya varian produk es krim yang secara spesifik jadi favorit konsumen, Sylvanamenjelaskan bahwa varian es krim mochi masih menjadi favorit masyarakat.

“Tahun ini adalahtahunnya mochi. Kami bangga bahwa Aice menjadi pelopor varian es krim mochi. Kami jugamengucapkan terima kasih kepada konsumen Indonesia yang menerima es krim mochi sebagai eskrim dessert dengan baik,” jelas Sylvana.

 

Rasa es krim yang menjadi favorit sepanjang tahun 2019

Hal ini turut diamini oleh Tetra Pak Indonesia melalui seminar eksklusif konsumen bagi para pemainkunci industri es krim. Menurut data yang dirilis oleh Tetra Pak Indonesia, cita rasa internasionalseperti mochi menghadirkan warna baru untuk kategori es krim, sementara bahan-bahan lokal atauregional, kemasan dengan warna-warni cerah dapat menghasilkan pengalaman menikmati es krimyang unik dan otentik.

Di tahun 2020, Aice berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan lebih banyak senyuman bagimasyarakat Indonesia melalui produk es krim yang berkualitas, namun mampu dijangkau berbagailapisan masyarakat.

“Saat ini kami sudah mengoperasikan pabrik es krim terbesar di Indonesia,bahkan di Asia Tenggara. Pabrik yang berlokasi di Mojokerto ini, juga terbuka bagi masyarakat dansudah lebih dari 12,000 ribu orang yang berkunjung sejak dibukanya pada bulan Oktober. Kamimengajak semuanya untuk mengetahui lebih lagi bagaimana proses pembuatan es krim yangberkualitas dan melihat langsung mesin berteknologi tinggi yang menunjang kualitas produksi eskrim Aice.” tutup Sylvana.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading