Memiliki Sahabat Sejati Hingga Tua Bikin Panjang Umur

Mimi Rohmitriasih16 Des 2019, 13:15 WIB
Sahabat

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambah usia seseorang, umumnya akan semakin teman yang dimilikinya. Kesibukan masing-masing orang membuat lingkar pertemanannya mengerucut dari hari ke hari. Meski begitu, buatmu yang memiliki teman atau sahabat sejati dalam waktu lama bahkan hingga usiamu tua nanti, bersyukurlah.

Melansir dari laman CNA ditemukan jika orang-orang yang memiliki sahabat sejati dalam waktu lama hingga usianya tua besar kemungkinan akan panjang umur. Para ahli menemukan jika orang yang memiliki sahabat sejati dan banyak teman di usia senjanya akan lebih panjang umur.

Orang-orang dengan pertemanan mengesankan juga akan lebih semangat hidup, bahagia dan disiplin dalam hidupnya dibandingkan dengan mereka yang hanya memiliki sedikit teman.

Kehadiran Sahabat Berpengaruh Besar pada Hidup Seseorang

Sahabat
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penelitian menemukan jika kehadiran sahabat atau teman berpengaruh besar terhadap hidup seseorang. Orang-orang yang memiliki sahabat sejati umumnya memiliki perasaan lebih tenang, nyaman dan bahagia. Orang-orang yang memiliki banyak sahabat juga terdorong untuk memiliki hidup yang lebih baik, tubuh yang lebih sehat dan bahagia.

Penelitian yang dilakukan oleh Dan Buettner dari National Heographic menemukan jika pertemanan atau persahabatan memiliki banyak dampak positif terhadap kehidupan seseorang. Ini juga bermanfaat bikin usia seseorang lebih panjang.

Hubungan persahabatan mendorong seseorang untuk saling mendukung, saling mengingatkan saat ada kesalahan, saling membantu jika ada yang membutuhkan bantuan dan saling peduli baik dalam keadaan susah pun bahagia. Inilah yang kemudian memunculkan perasaan nyaman dan bahagia hingga membuat seseorang lebih sehat juga panjang umur.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓