Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Bebek Goreng Empuk tanpa Presto

ringkasan

  • Daging Bebek Direbus 30 Menit Terlebih Dahulu Lalu Diungkep
  • Direbus dengan Bumbu Aneka Rempah
  • Goreng Sampai Bagian Luar Garing

Fimela.com, Jakarta Cara termudah untuk membuat bebek goreng yang empuk adalah dengan merebusnya menggunakan panci presto. Bagaimana jika tak punya panci presto? Tenang saja, kita tetap bisa membuat bebek goreng empuk dengan mudah.

Untuk membuat bebek goreng yang empuk, perhatikan proses perebusannya. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya. Bagi yang berencana membuat bebek goreng dengan tekstur daging yang lebih empuk, tips yang satu ini perlu dicoba.

1. Daging Bebek Direbus 30 Menit Terlebih Dahulu Lalu Diungkep

Daging bebek yang sudah dibersihkan direbus terlebih dahulu selama 30 menit. Setelah direbus, tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya. Lalu sisihkan terlebih dahulu. Sementara itu, kita buat bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kemiri, ketumbar, merica, jahe, kunyit, garam, dan gula. Ungkep daging bebek yang sudah direbus tadi dengan bumbu halus tersebut selama sekitar 30 menit. Setelah itu, bebek bisa langsung digoreng.

 

2. Direbus dengan Bumbu Aneka Rempah

Pastikan daging bebek sudah benar-benar bersih. Setelah itu, siapkan bumbu halus yang terdiri dari lengkuas, jahe, daun salam, serai, kunyit, ketumbar, asam jawa, dan air perasan jeruk nipis. Rebus daging bebek dengan volume air banyak. Masukkan bumbu halus ke dalamnya. Aduk rata. Rebus dengan api sedang selama sekitar 90 menit. Setelah itu, bebek bisa langsung digoreng.

3. Goreng Sampai Bagian Luar Garing

Tak perlu terlalu lama dalam menggoreng daging bebek. Begitu bagian luarnya terlihat garing, segera angkat dan tiriskan. Kalau digoreng terlalu lama, dikhawatirkan daging malah akan keras dan alot.

Tipsnya tidak terlalu sulit, kan? Semoga infonya bermanfaat dan membantu menghasilkan bebek goreng yang empuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading