Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Kikil Sapi

Fimela.com, Jakarta Kikil menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Kikil juga menjadi bahan makanan yang kaya nutrisi.

Bicara mengenai kikil, kali ini Fimela punya inspirasi masakan lezat yang terbuat dari kikil. Tak hanya lezat, masakan ini juga kaya manfaat dan mudah cara membuatnya. Apa saja masakan yang terbuat dari kikil tersebut? Simak yang berikut ini.

Inspirasi Masakan dengan Bahan Kikil

Kikil Kecap

Inspirasi pertama ada kikil kecap. Masak kikil dengan cara ditumis bersama bumbu sederhana bawang putih, bawang merah, cabai, daun bawang, garam, gula dan penyedap masakan serta kecap akan menciptakan kikil kecap yang enak.

Gulai Kikil

Inspirasi masakan selanjutnya ada gulai kikil. Masak kikil dengan bumbu gulai seperti bahan makanan lain seperti daging merah, buntut sapi atau daging ayam. Masakan gulai akan membuat cita rasa kikil jadi makin menggugah selera.

Kikil Cabai Hijau dan Dua Lainnya

Kikil Cabai Hijau

Masakan selanjutnya ada kikil cabai hijau. Masakan ini dimasak dengan cara menumis kikil dengan bumbu cabai hijau yang pedas gurih. Kikil cabai hijau akan sangat cocok disajikan bersama nasi putih hangat, taburan bawang merah goreng dan es jeruk.

Lodeh Nangka Muda Campur Kikil

Kikil juga bisa dimasak menjadi olahan lodeh yang enak. Masak kikil menjadi masakan lodeh bersama nangka muda. Lodeh kikil nangka muda ini sangat gurih, lezat dan menggugah selera.

Kikil Bumbu Balado

Masakan kikil selanjutnya ada kikil bumbu balado. Buatmu yang suka dengan masakan pedas, memasak kikil dengan bumbu balado sangat disarankan. Masakan ini cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng di atasnya.

Itulah beberapa inspirasi masakan dengan bahan dasar kikil yang enak. Dari berbagai masakan di atas, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading