Dekap Dompet Erat-Erat, Jajal Bikin Kuliner Kekinian di Rumah

Iwan Tantomi18 Des 2019, 00:01 WIB
Dekap Dompet Erat-Erat, Jajal Bikin Kuliner Kekinian di Rumah

Fimela.com, Jakarta Silih berganti kuliner kekinian belakangan ini memanjakan lidah. Apalagi makin hari, makin banyak beragam jenis kuliner yang menggugah selera. Sampai-sampai, pagi-siang-malam rasanya jadi pengin order terus. Sayangnya, kebiasaan ini kurang baik untuk kesehatan keuangan.

Bagaimanapun terlalu sering mencoba makanan maupun minuman yang lagi hits, bakal bikin kamu merana di akhir bulan. Untuk menyiasatinya, coba kreasikan resep-resep berikut ini di rumah. Selain bisa lebih hemat, rasanya pun dijamin mirip aslinya, tentunya dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat. Catat baik-baik, ya!

Brown Sugar Boba

Masak Dark Brown Sugar dan air dengan medium high heat sampai mendidih. Matikan api, lalu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil aduk dengan sumpit. Pindahkan adonan ke atas alas silikon, uleni sampai halus. Ratakan dengan rolling pin, potong dengan dough cutter menjadi kotak kecil, sekitar 1x1cm. Bentuk adonan menjadi bulatan dan masukkan dalam tepung tapioka. Rebus dalam air mendidih selama 15 menit, dinginkan dalam air es.

Masak lagi Dark Brown Sugar, gula dan air dengan medium high heat hingga mendidih. Masukkan tapioca pearl tadi dan masak dengan medium high heat sampai terbentuk sirup. Sajian ini pun sudah bisa disebut Boba. Tuangkan 1 sdm Boba dalam gelas, miringkan agar sirup menyentuh pinggiran gelas. Taung susu dingin, Brown Sugar Boba buatan sendiri siap kamu nikmati.

Jagung Keju Mozzarella

Pertama panaskan margarin di atas wajan. Masukkan jagung manis yang sudah diparut, aduk hingga tercampur rata. Taburkan parutan mozzarella secara merata di atas jagung. Diamkan sejenak, baru tambahkan lagi dengan parutan cheddar. Aduk hingga keju dan jagung tercampur rata. Matikan kompor, tambahkan kental manis. Voila! Jagung Keju Mozarella yang lagi hits bisa kamu nikmati sampai puas di rumah.

Long Potato Fries

Kupas kentang dan potong, cuci sampai bersih. Lalu, kukus kentang sampai matang. Setelah dingin, haluskan dengan food processor. Uleni dengan garam, seledri, keju dan merica. Tambahkan tepung maizena, uleni lagi sampai tercampur rata. Pipihkan adonan menggunakan rolling pin, iris memanjang. Panaskan minyak dalam jumlah banyak, goreng adonan kentang tadi sampai berwarna keemasan. Sajikan dengan saus tomat, saus sambal, maupun mayones. Mudah kan?

Nasi Telur

Kuliner ini sangat terkenal di Pontianak, dan mendadak viral setelah banyak diulas oleh influencer. Membuatnya pun tak sulit. Cukup panaskan minyak, tumis bawang putih dan daun bawang sampai berubah warna. Masukkan telur, tambahkan kecap asin, kecap manis, dan lada secukupnya. Masak sampai putih telurnya matang. Siramkan telur ke atas nasi hangat. Nasi Telur yang hits itu pun bisa kamu santap sampai kenyang.

Susu Regal

Cocok menemani waktu ngemil, kamu juga bisa membuat Susu Regal yang lagi hits di rumah. Tinggal masukkan susu UHT ke dalam gelas, tambahkan kental manis sesuai selera. Masukkan creamer, ekstrak rum, dan susu evaporasi, aduk sampai rata. Pungkasi dengan memasukkan es batu, dan tambahkan potongan biskuit marie regal. Nikmati sambil bersantai di rumah.Nah, biar kamu makin nyaman dan aman mencoba semua resep kuliner hits tersebut di rumah, pilihlah tabung gas yang tepat dan terjamin keamanannya, seperti Bright Gas. Dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), tabung Bright Gas tak mudah mengalami kebocoran.

Bukan hanya itu, Bright Gas juga dilengkapi seal cap hologram dan fitur Optical Color Switch yang mengurangi tekanan gas dalam tabung. Dengan kemasan tabung yang praktis, yaitu 5,5kg, kamu pun dapat memanfaatkan layanan pesan antar Pertamina Call Center 135. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot harus keluar rumah. Temukan informasi dan promo menarik lainnya dari lewat akun instragram @brightgas.