Sukses

Lifestyle

4 Novel Roman Terbaik di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Terdiri dari banyak genre, novel roman adalah salah satu jenis novel yang digemari banyak orang, terutama remaja hingga dewasa muda. Memuat cerita cinta mulai dari yang diangkat berdasarkan kisah nyata, hingga dikemas dengan ide-ide fantasi yang menyita emosi membuat novel roman begitu digandrungi.

Menghabiskan waktu berhari-hari untuk menghabiskan satu buku rasanya bukan hal yang berat ya, Sahabat Fimela. Buat kamu para pecinta novel roman kamu wajib mengetahui novel roman terbaik sepanjang tahun 2019 ini. Dilansir dari WashingtonPost (18/12) ini dia 4 novel roman terbaik sepanjang 2019, mana yang belum kamu baca?

1. "Crier's War"

Novel karya Nina Varela ini adalah sebuah novel dewasa muda yang mengeksplorasi kecerdasan buatan, konflik kelas dan romantika yang aneh, "Crier's War" juga menampilkan sinopsis yang sangat indah. Cinta yang mustahil antara manusia dan manusia buatan yang romansanya bisa menjadi awal sebuah revolusi. Kisah sempurna untuk sebuah cerita fantasi, apalagi untuk pembaca buku fiksi ilmiah yang menyukai plot mata-mata dan merindukan cerita cinta yang aneh. Ditambah dengan pertanyaan sulit tentang apa artinya menjadi manusia.

2. "The Bride Test"

Ditulis oleh seorang penulis berbakat Helen Hoang yang telah sukses dengan novel pertamanya "The Kiss Quotient” untuk kamu para pecinta novel khususnya dengan genre roman, kamu akan jatuh cinta kepada novel “The Bride Test”. Ini adalah kisah Cinderella yang manis dan sangat lucu, menampilkan pahlawan yang mengidap autisme dan pahlawan perempuan dalam perjalanan ke Amerika Serikat dari Vietnam setelah ibunya berupaya untuk menjodohkan dirinya.

"The Bride Test" menjalaskan tentang kasta, diaspora, imigrasi serta seksualitas yang dibalut dalam satu kisah romansa yang akrab, fantastis, dan sangat memesona.

3. "The Right Swipe"

Mengangkat kisah seorang CEO teknologi yang terhubung kembali dengan mantan pemain NFL yang membuatnya marah ketika dia menjadi wajah perusahaan aplikasi kencan. Keduanya pernah menjalin hubungan sebelumnya. Mungkin mereka bisa lebih dari sekadar kolega dan mantan kekasih, jika mereka tidak lagi merasa dihantui oleh pengalaman masa lalu mereka. Novel ini memuat seorang mantan yang pendendam hingga seluk-beluk perasaan traumatis. Novel karya Alisha Rai ini bisa menjadi hadiah ideal untuk penggemar novel yang menyukai komedi dan kompleksitas emosional, Terutama untuk yang tahu betul tantangan unik berkencan di era modern.

 

4.

Alyssa Cole telah menerbitkan beberapa roman hebat tahun ini, termasuk novella seksi dan menyenangkan ini “Can’t Escape Love”. Seorang penderita insomnia yang terobsesi anime melacak live-streamer dengan suara yang cukup menenangkan untuk membantunya tidur. Dia menciptakan ruang pelarian berdasarkan romansa anime yang tidak dia ketahui. Dengan karakter kutu buku neuro-divergen yang paham bisnis yang caranya bernegosiasi, mampu menjadi sorotan dari suguhan cerita ini.

Itu dia 4 novel roman terbaik sepanjang tahun 2019 yang juga bisa menjadi rekomendasi kado natal atau tahun baru untuk orang-orang terkasih.

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading