Walau Ibu tak Sempurna, Dia Tetaplah Istimewa

Endah Wijayanti22 Des 2019, 11:41 WIB
maaf untuk bapak

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: A - Jakarta Barat

Aku dan Sayap-Sayap Patahku

Dalam hitungan hari tahun 2019 akan berakhir. Saat semua orang bergembira menyambut tahun baru, tidak denganku. Di bulan yang seharusnya penuh kegembiraan dan sukacita ini, aku merasa sedih atas perilaku ibuku terhadap kami keluarganya. Rasa marah, sedih, dan kecewa jadi satu berkecamuk di dalam hatiku saat tahu ibuku memiliki utang yang bisa dibilang cukup besar nominalnya. Bapakku marah besar kepada ibuku.

Ibuku yang aku anggap adalah orang paling sempurna dan paling istimewa telah mematahkan kepercayaanku, aku tidak tega saat mendengar ibuku dicaci maki oleh bapak. Tetapi itu sudah menjadi konsekuensi yang harus ia terima karena kesalahnnya. Ini bukan sekali ibuku mengkhianati kepercayaan kami, ini adalah kali kedua ibuku seperti ini.

 

Berterima Kasih pada Ibu

ibu penguat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/GBALLGIGGS

Di Hari Ibu yang jatuh pada bulan ini, aku tetap ingin mengucapkan selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta, mungkin kesalahanmu membuat kami kecewa. Tapi rasa kecewa itu anggaplah sebuah pemanis antara ibu dan anak. Biarlah rasa cinta kami mengembara dalam ruang dan waktu. Terima kasih sudah menjadi ibu yang luar biasa, ibu yang tangguh, ibu yang mampu melindungi anak-anaknya dari apa pun. Di usiaku yang semakin dewasa ini aku semakin mengerti arti hidup darimu.

Untuk ibuku yang selalu setia menemani perkembanganku, dari aku kecil hingga aku sekarang berusia 21 tahun, terima kasih atas segala cinta kasihmu dalam bentuk apa pun itu. Aku menyangimu setulus hatiku, tetaplah menjadi ibu yang paling setia mendengarkan cerita anakmu kapan pun itu. Mungkin tulisanku ini hanyalah tulisan sederhana untukmu, tapi percayalah aku menulis ini penuh dengan rasa sesak di hatiku karena tidak sanggup untuk mengungkapkannya.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓