Menebak Kepribadian Berdasar Bulan Kelahiran, Dirimu Bagaimana?

Mimi Rohmitriasih19 Des 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 10:55 WIB
Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang terlahir dengan karakter dan kepribadian masing-masing yang tak pernah sama antara satu dengan lainnya. Kepribadian ini bisa terbentuk karena berbagai hal. Pola asuh orangtua, lingkungan, tanggal lahir, zodiak, hari lahir bahkan bulan lahir dipercaya bisa menentukan kepribadian seseorang.

Melansir dari laman yourtango.com, kepribadian seseorang bisa dilihat dari bulan lahirnya. Orang yang lahir di bulan Januari tentu memiliki kepribadian yang berbeda dari orang yang lahir di bulan Maret, Agustus atau Desember. Penasaran bagaimana kepribadian seseorang jika dilihat dari bulan lahirnya?

Kepribadian Berdasar Bulan Lahir

Kepribadian
Ilustrasi/copyright pexels.com/Đàm Tướng Quân

Januari

Orang yang lahir di bulan Januari dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras, ambisius, penuh semangat dan produktif. Orang ini juga menyenangkan dan ramah, Meski begitu, mereka yang terlahir di bulan Januari juga dikenal pecemburu berat dan posesif ke pasangannya.

Februari

Mereka yang terlahir di bulan Februari cenderung menyukai kebebasan. Orang ini juga suka memberontak jika ada orang lain yang mengekangnya. Individu yang lahir di bulan ini adalah pribadi yang suka segala hal baru dalam hidup, suka rintangan dan penuh semangat untuk mencapai apa yang ia inginkan.

Maret

Untuk orang-orang yang lahir di bulan Maret dikenal sebagai pribadi yang ramah, sabar, penuh belas kasih dan cinta. Sayangnya, orang ini cenderung pendendam ketika ada orang lain yang mengecewakan atau menyakiti hatinya serta keluarganya.

April

Orang yang lahir di bulan April dikenal sebagai pribadi yang diplomatis. Orang ini penuh percaya diri, cerdas dan suka berpetualang. Orang yang lahir di bulan April juga mudah terpancing emosi serta hasutan orang lain.

Mei

Sisi positif yang dimiliki orang lahir di bulan Mei adalah dia tegas, bijaksana dan punya imajinasi serta perencaan bagus. Sisi negatifnya adalah, dia mudah marah, keras kepala dan tak mau mengalah meski ia telah berbuat salah.

Juni

Mereka yang lahir di bulan Juni dikenal sebagai pribadi yang sopan, humoris, penuh ide dan santai. Orang ini juga suka membantu, peduli sesama dan mudah tersentuh hatinya. Hanya saja, sisi negatif orang ini adalah mereka suka ragu-ragu, banyak bicara dan keras kepala.

Juli hingga Desember

Kepribadian
Ilustrasi/copyright pexels.com/Kha Ruxury

Juli

Umumnya, orang yang lahir bulan Juli adalah orang yang penuh cinta, peduli dan perhatian. Ia juga jujur, pekerja keras, pemaaf serta cerdas. Sayangnya, sebagian besar dari mereka memiliki perasaan sensitif dan mudah minder.

Agustus

Untuk orang yang lahir bulan Agustus dikenal sebagai pribadi yang ramah, imajinatif dan menyenangkan. Mereka yang juga dikenal pemberani serta penuh percaya diri. Hanya saja, sisi negatifnya adalah mereka mudah marah, berpikir negatif dan susah memaafkan.

September

Orang yang lahir di bulan September dikenal sebagai pribadi yang ramah, pandai mengatur waktu dan menyenangkan jika diajak kerjasama. Orang-orang ini juga dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Sayangnya, mereka cenderung tinggi hati, egois dan tak moody.

Oktober

Orang yang lahir di bulan Oktober memiliki kepribadian yang jujur, menyenangkan dan mementingkan orang lain dengan baik dibandingkan dirinya sendiri. Orang-orang ini juga ramah serta romantis. Namun, mereka juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bimbang dan mudah terpengaruh orang lain.

November

Mereka yang lahir bulan November adalah pribadi yang menarik, unik dan suka menikmati dunianya sendiri. Orang ini juga lebih memilih melakukan segala sesuatu sesuai kehendaknya. Orang-orang ini cenderung penuh semangat tapi juga mudah terpuruk saat melakukan kesalahan yang disengaja maupun tak disengaja.

Desember

Untuk orang yang lahir di bulan Desember memiliki kepribadian yang unik. Mereka mudah bersosialisasi dan menyenangkan. Sayangnya, mereka mudah tinggi hati ketika orang lain mengakui ketagguhan, kebaikan dan prestasinya.

Itulah kepribadian seseorang jika dilihat dari bulan lahirnya. Kalau dirimu lahir di bulan apa Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓