Sukses

Lifestyle

5 Kue dari Berbagai Negara yang Identik dengan Hari Raya Natal

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Bagi sebagian besar orang, Natal menjadi hari yang sangat istimewa karena di hari ini ia akan berkumpul bersama keluarga tercinta, kerabat dan para sahabat. Natal selama ini identik dengan suasana yang meriah, penuh cinta dan hangat serta harmonis.

Natal identik dengan hiasan yang meriah seperti hiasan pohon Natal, lampu kerlap-kerlip dan masih banyak lagi. Natal juga identik dengan kulinernya yang khas. Ada beberapa kuliner khas yang wajib ada saat Natal.

Ada juga kuliner kue yang wajib ada di momen Natal. Apa saja kue tersebut?

Kue Natal dari Berbagai Negara di Dunia

Bolo Rei

Kue pertama ada Bolo Rei. Ini merupakan kue Natal khas Portugal. Ini merupakan fruit cake tradisional yang memiliki cita rasa khas, legit, harum dan lembut. Bolo Rei biasanya berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah seperti donat dengan berbagai toping lezat di atasnya.

Kue Straberry

Kue khas Natal selanjutnya ada Kue Straberry. Ini merupakan kue yang berasal dari Jepang. Kue ini adalah kue tradisional masyarakat Jepang yang selalu ada di acara Natal. Hampir semua toko kue akan menjual kue ini saat Natal atau di sepanjang bulan Desember.

Yule Log

Kue Yule Log berasal dari Perancis. Ini merupakan kue berbentuk seperti batang kayu. Rasa kue ini legit dan menggugah selera. Bentuk kayu melambangkan kayu perapian yang memberi kehangatan saat dibakar di tungku. Kue kayu dibentuk sebagai pengingat bahwa Natal di sana terjadi saat musim salju.

Oliebollen

Kue ini berasal dari Belanda. Kue ini juga disebut sebagai donat Belanda. Oliebollen terbuat dari gandum, telur, susu, gistm baking powder, garam dan irisan apel serta kismis. Kue berbentuk bulat dengan cara masak digoreng.

Gingger

breadGinggerbread atau kue jahe merupakan kue yang identik dengan Natal di beberapa negara di dunia. Salah satu negara yang tak pernah menyajikan kue jahe saat Natal adalah Jerman dan Inggris.

Itulah beberapa kue khas Natal yang ada di berbagai negara di dunia. Selain kue di atas, ada kue lain yang juga sering disajikan saat Natal. Kue itu antaranya Pannettone (Italia), Specullas (Belanda), Kue Lapet (Tapanuli, Indonesia), Kue Porpocis (Ambon, Indonesia) dan Klappertart (Manado, Indonesia).

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading