Sukses

Lifestyle

Yang Mama Alami Pasti Lebih Berat dari yang Terjadi Padaku

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Corry Scorphiany - Bekasi

Artikel ini kupersembahkan untuk mama yang memberikan banyak hal positif dalam perjalanan hidupku. Aku Corry (25 tahun), anak kedua dari mamaku. Mama adalah sosok pejuang wanita dalam kehidupanku. Dengan status broken home yang aku jalani, aku sadar bahwa semua yang terjadi padaku tidak lebih berat dari yang telah mama lewati.

Pernah menjadi istri yang dilukai dan menjadi single mom untuk beberapa tahun. Kini menjadi ibu dari anak yang lain. Berjauhan dengannya bukan penghalangku untuk mengatakan bahwa mama adalah wanita super di hidupku.

Mama selalu mengingatkanku tentang kebaikan, kesabaran, dan tanggung jawab yang nantinya harus bisa kulalui sendiri. Mama mengajarkanku mandiri dan memberiku kebebasan untuk bisa mengajarkanku tentang tanggung jawab.

 

Meminta Maaf

Aku, anakmu yang kini beranjak dewasa meminta maaf jikalau aku lupa untuk mengabarimu atau menengokmu bila rindu menerpa dirimu. Aku, anakmu yang kini sudah jauh lebih mandiri berterima kasih untuk kepercayaan yang telah mama limpahkan dalam perjalanan hidupku.

Sama seperti mama yang percaya padaku, aku pun percaya bahwa kebaikan selalu ada di sepanjang hidupmu. Saat kesulitan menerpaku, mama selalu yakin aku bisa melewatinya dengan sebaik-baiknya kualitas diriku. Saat kesedihan mendatangiku, mama selalu mengingatkanku bahwa kesedihan akan berangsur hilang dan tergantikan kembali dengan keceriaanku seperti biasanya. Saat kebahagiaan memilih bersandar padaku, mama ikut bahagia meski tak menikmati langsung kebahagiaan tersebut.

Aku menyayangimu, ma. Jika nantinya akan ada pria yang mendatangiku dan meminta restu padamu, aku harap mama menyayanginya sebagaimana mama menyayangiku sedari masih ada di perutmu.

Semoga luka yang selama ini mama alami bisa menjadi bibit kebahagiaan di surga nanti. Aku sayang kamu, mama.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading