Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Buah Nangka Agar Tahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Buah nangka menjadi salah satu buah kesukaan sebagian besar masyarakat Indonesia. Aromanya yang harum dan khas ditambah cita rasanya yang manis, membuat buah nangka sangat digemari.

Buah nangka adalah buah yang bisa dikonsumsi secara langsung atau bisa juga diolah menjadi berbagai makanan lezat seperti nangka goreng, kolak nangka, puding dan masih banyak lagi. Bicara mengenai buah nangka, buah nangka adalah buah yang termasuk ke dalam jenis buah dengan masa simpan cukup sebentar.

Buah nangka yang tidak disimpan dengan cara tepat di lemari es akan sangat mudah rusak, jadi lembek dan tidak terlalu segar buat dikonsumsi. Agar buah nangka tetap segar dan enak, perlu cara menyimpan buah nangka yang tepat. Begini tips menyimpan buah nangka.

 

Tips Menyimpan Buah Nangka

  1. Saat membeli buah nangka, pastikan untuk membeli buah nangka yang masih segar atau baru dipetik.
  2. Beli buah nangka yang daging buahnya masih keras dan tidak terlalu matang. Buah yang terlalu matang akan sangat mudah busuk jika disimpan lebih dari 3 sampai 4 hari.
  3. Jika membeli buah nangka utuhan yang belum dilepas dari kulitnya, sebelum menyimpan buah nangka sebaiknya lepas dulu daging buah dari kulitnya.
  4. Masukkan daging buah nangka ke dalam kotak makanan dan tutup hingga rapat kemudian simpan di lemari es.
  5. Saat menyimpan buah nangka, Sahabat Fimela bisa menyimpannya bersama bijinya atau membuang dulu biji nangka. Disarankan agar dirimu menyimpan nangka dengan membuang bijinya.
  6. Agar buah nangka tahan lebih lama, Sahabat Fimela bisa merebus buah nangka bersama sedikit gula dan air. Biarkan buah nangka yang telah direbus dingin kemudian masukkan ke dalam jar dan simpan di lemari es.

Itulah cara menyimpan buah nangka agar tahan lebih lama. Semoga tips menyimpan buah ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading