Mengetahui Kaitan Antara Kesehatan Mental, Astrologi, dan Tarot

Annissa Wulan23 Des 2019, 11:30 WIB
Ilustrasi tarot

Fimela.com, Jakarta Praktik spiritual seperti tarot dan astrologi untuk kesehatan mental telah ada sejak lama. Sekarang menjadi lebih menonjol berkat adanya media sosial, karena orang-orang dengan mudah dapat mempelajari tarot dan membaca horoskop hanya dari tanggal kelahiran mereka, apa kamu salah satunya?

Menurut Sari Chait, seorang psikolog klinis, ketika seseorang merasa sedih atau mengalami hal negatif, mereka ingin memahami alasan di baliknya dan astrologi atau tarot bisa memberikan kerangka kerja untuk hal tersebut. Tidak heran jika kemudian praktik tarot dan astrologi sering digabung dengan nasihat seputar kesehatan mental.

Selain itu, banyaknya orang yang tidak mampu mendapatkan bantuan profesional, mereka lebih memilih untuk beralih ke internet atau media sosial untuk nasihat tentang bagaimana cara mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Dilansir dari huffpost.com, Senin (23/12/2019), ada banyak hambatan untuk mendapatkan perawatan kesehatan mental, seperti biaya yang tinggi, asuransi yang tidak mencukupi dan kurangnya pilihan.

 

Ketahui kaitan antara kesehatan mental, astrologi, dan tarot di sini

Ilustrasi tarot
Ilustrasi tarot. Sumber foto: unsplash.com/Jen Theodore.

Banyak orang tertarik pada praktik tarot dan astrologi karena keduanya bisa menjadi alat kesadaran diri, mengingatkanmu bahwa perasaan dan pengalaman negatif hanya bersifat sementara. Sayangnya, praktik tarot dan astrologi juga memiliki kekurangan, yaitu cenderung memicu siklus kepasifan seseorang, daripada mengambil tanggung jawab, dan berusaha melakukan perubahan.

Ingatlah bahwa menjaga kesehatan mental membutuhkan banyak pendekatan. Pastikan kamu juga berinvestasi pada hal lain, seperti meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri sendiri, tidur yang cukup, dan mengurangi kegiatan yang tidak sehat.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓