Rutin Berhubungan Intim Bermanfaat Menurunkan Tekanan Darah

Mimi Rohmitriasih21 Des 2019, 21:21 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim menjadi aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Melalui hubungan intim, pasangan suami istri bisa saling mengenal lebih dekat satu sama lain. Keduanya juga bisa mendapat kebahagiaan yang mengesankan dan ikatan emosional yang mengagumkan.

Melansir dari laman prevention.com, ketika pasangan rutin melakukan hubungan intim dan mencapai klimaks atau orgasme terbaiknya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh pasangan ini. Manfaat tersebut mulai dari kualitas tidur lebih baik, meredakan nyeri tubuh, menurunkan risiko kanker prostat, meningkatkan kontrol kandung kemih, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Hubungan Intim Menurunkan Tekanan Darah

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Bangkok Click Studio

Penelitian yang dilakukan para ahli menyebutkan bahwa hubungan intim termasuk masturbasi bermanfaat menurunkan tekanan darah. Ketika seseorang mencapai klimaks dari hubungan intim, hormon stres ditubuh berkurang. Inilah yang kemudian menurunkan tekanan darah dan membuat seseorang merasa lebih nyaman.

Para ahli mengungkapkan jika aktivitas hubungan intim melebarkan pembuluh darah, menutrisi sel-sel tubuh dengan baik dan meningkatkan pengiriman oksigen ke seluruh tubuh. Ketika seluruh bagian tubuh menerima oksigen dengan baik, tubuh pun akan semakin sehat dan nyaman.

Berhubugan intim menjadi aktivitas yang dikatakan memiliki intensitas yang serupa dengan olahraga. Tak heran jika hubungan intim mampu melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah bahkan mencegah stroke dan serangan jantung. Sebuah studi dari Oxford University mengungkapkan jika hubungan intim juga bermanfaat mencegah penuaan, menyehatkan otak dan membakar kalori. Sebaiknya, hubungan intim dilakukan rutin 1 sampai2 kali dalam seminggu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓