Lewat Tulisan, Kita Bisa Lebih Mudah Berterima Kasih pada Mama

Endah Wijayanti24 Des 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 13:15 WIB
mama yang menjadi motivasi

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Mariani - Medan

Nggak tahu harus nulis kata-kata apa di sini, nggak tahu harus mengungkapkan apa dan nggak tahu cara memulai untuk mengungkapinya bagaimana. Aku bukan seseorang yang gampang mengungkapkan rasa, menunjukkan rasa bahkan kepada mama. Hingga aku memilih untuk menuliskannya di sini. Terima kasih Sahabat Fimela.

Ma... aku nggak tahu harus mulai dari mana. Dari sisi bahagia dulukah? Atau sisi bangga dulukah? Atau pun sisi terkesan dulu? Intinya, aku sangat mencintaimu lebih dari apa pun meskipun itu jarang terungkap oleh mulutku maupun tingkah lakuku yang mungkin terkesan agak semena-mena dan cuek.

Tapi Ma, kamu adalah mama muda yang selalu menjadi motivasiku kelak dalam menjalani kehidupan pernikahanku. Meskipun aku tidak diizinkan nikah muda olehmu. Oh iya Ma, aku ingin bilang kamu wanita hebat. Di usia yang sangat belia, kamu membesarkan kami bertiga dengan penuh kasih sayang seorang diri. Tanpa kekurangan apa pun yang kami butuhkan.

 

Berterima Kasih dengan Tulisan

bangkit dengan menulis
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/55555555555

Aneh ya Ma, aku hanya bisa tulis ini semua di sini tanpa bisa mengungkapkannya secara langsung, untuk meng-Whatsapp kamu saja aku nggak berani. Untuk memelukmu saja aku nggak berani Ma, aku malu, apalagi mengungkapkannya secara langsung. Terkadang aku selalu berpikir, bagaimana caranya aku bisa membuatmu bahagia dan bangga dengan kami anak-anakmu?

Untuk Hari Ibu tahun ini, masih belum ada yang spesial dari kami anak-anakmu. Mungkin hanya ada kejutan kecil dari kami yang tidak begitu mewah. Tapi percayalah ma, di setiap hati anak-anakmu ini, pasti tersimpan satu cita-cita yang ingin membuatmu bahagia dan bangga memiliki kami di hidupmu. Bukan sekarang tapi suatu hari nanti, yang mungkin kamu akan tersenyum sambil menanggis saat mengetahuinya. Doain terus ya ma, keempat anakmu ini, supaya jadi seseorang yang berguna bagi keluarga, terutama dirimu dan nenek yang selalu sabar menghadapi kami.

Oh iya nek, aku juga nggak pernah lupa dengan dirimu yang telah membantu mama membesarkan kami. Ingat ya nek, harus lihat aku nikah, harus jadi buyut ya. Harus lihat aku bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓