Seberapa Besar Sih Kesadaranmu Tentang Perlindungan Penyakit Kritis?

Wuri Anggarini23 Des 2019, 13:20 WIB
Seberapa Besar Sih Kesadaranmu Tentang Perlindungan Penyakit Kritis?

Fimela.com, Jakarta Keluarga yang bahagia dan ceria pastinya jadi salah satu family goals pasangan mana pun. Tapi, tahu nggak sih kalau salah satu hal yang mendukung keceriaan orang-orang yang dicintai adalah kesehatan yang selalu terjaga? Jadi, penting untuk memberikan proteksi kesehatan keluarga secara maksimal, terutama dari penyakit kritis yang selama ini menjadi ancaman tersembunyi.

Lalu, seberapa besar sih kesadaranmu tentang perlindungan penyakit kritis?

Kurangnya Kesadaran Terhadap Penyakit Kritis

Sayangnya, belum semua orang memahami pentingnya memberikan perlindungan penyakit kritis. Padahal, risiko penyakit kritis semakin tinggi seiring dengan perkembangan gaya hidup modern yang sering dijalani. Misalnya lewat kesibukan sehari-hari yang membuat pikiran stres, kurang tidur, tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, hingga terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji. Kurangnya kesadaran terhadap penyakit kritis ini nggak hanya mengancam kesehatanmu seorang, tapi juga seluruh anggota keluarga.

Data Penyakit Kritis Global

Fenomena penyakit kritis ini bukan hanya sekadar wacana. Data dari riset Globocan di tahun 2018 menyebutkan bahwa secara global, 1 dari 8 pria dan 1 dari 6 perempuan berusia di bawah 75 tahun memiliki diagnose kanker. Penyakit kritis yang satu ini bahkan diperkirakan menduduki peringkat atas sebagai penyebab utama kematian dan menjadi penghalang terbesar harapan hidup seseorang di setiap negara. Khusus di Indonesia sendiri, diperkirakan ada 18,1 juta kasus kanker baru. Masih mau menunda lagi memberikan perlindungan penyakit kritis untuk keluarga?

Beban Finansial dari Penyakit Kritis

Nggak bisa dipungkiri lagi, terserang penyakit kritis bisa membawa berbagai beban untuk penderita dan keluarga. Yang paling terlihat adalah biaya perawatan penyakit kritis yang bisa mencapai angka ratusan juta rupiah. Misalnya, perawatan medis penyakit kanker bisa mencapai Rp 102 juta – Rp 106 juta per bulannya. Sementara itu jika mengidap penyakit kardiovaskular, operasi bypass jantung bisa mencapai angka Rp 150 juta sampai Rp 300 juta.

Beban finansial juga semakin bertambah dengan kebutuhan biaya perawatan lanjutan pada masa pemulihan, karena belum semua asuransi kesehatan bisa menanggungnya. Biaya lain pun muncul dari pendampingan keluarga, seperti transportasi, konsumsi, dan berbagai kebutuhan sehari-hari. Belum lagi beban non finansial seperti waktu, pikiran, dan tenaga selama mendampingi proses pengobatan.

Ancaman penyakit kritis ternyata nggak main-main, kan? Jadi, penting untuk menyiapkan diri dan keluarga dari ancaman penyakit tersebut lewat pengelolaan finansial yang tepat. Salah satunya adalah dengan memiliki perlindungan maksimal lewat asuransi terpercaya, seperti AXA Critical Elite Solution.

Inovasi produk AXA Critical Elite Solution adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan penyakit kritis yang lebih memadai. Produk ini menawarkan manfaat unik yang berbeda dari asuransi penyakit kritis lainnya. Nggak hanya memberikan perlindungan bagi 65 jenis penyakit kritis di stadium akhir, tapi juga memberikan manfaat khusus untuk pasien kanker sejak stadium awal.

Kamu juga bisa menikmati manfaat tambahan untuk penyakit kanker yang diberikan setelah 2 tahun masa pemulihan dari stadium akhir, dengan total manfaat mencapai 170% dari uang pertanggungan dan pengembalian premi yang sudah dibayarkan. Produk ini juga memberikan manfaat prosedur angioplasty sebesar 20% dari uang pertanggungan hingga Rp 200 juta serta manfaat perlindungan jika meninggal dunia.

Pembayaran premi adalah lima tahun, dan semua premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan pada tahun ke-10 selama polis masih aktif. Selain itu, produk ini menawarkan fleksibilitas dimana nasabah dapat memilih manfaat perlindungan hingga tahun ke-15 dan mendapatkan pengembalian semua premi yang telah dibayarkan, atau dapat diperpanjang hingga tahun ke-30 dengan pengurangan pengembalian uang premi.

Produk tersebut juga menawarkan fleksibilitas di mana nasabah dapat memilih manfaat perlindungan hingga tahun ke-15 dan mendapatkan pengembalian semua premi yang sudah dibayarkan atau dapat diperpanjang hingga tahun ke-30 dengan pengurangan pengembalian uang premi. AXA Critical Elite Solution juga memberikan solusi finansial kepada pasien penyakit kritis serta keluarga mereka lewat biaya perawatan selama masa pemulihan.

Setelah mengetahui beberapa fakta di atas, masih ingin mengabaikan tentang penyakit kritis? Saatnya siapkan perlindungan yang tepat untuk keluarga bersama AXA, yuk!