Sukses

Lifestyle

4 Cara Menjaga Berat Badan Stabil di Liburan Akhir Tahun

ringkasan

  • Gula merupakan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk menjalankan berbagai aktivitas
  • Gula alami juga bisa didapatkan dari buah-buahan dan madu

Fimela.com, Jakarta Gula merupakan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk menjalani berbagai aktivitas. Dalam keseharian kita, gula dapat diperoleh dari minuman, kue, biskuit dan berbagai hidangan penutup.

Gula alami juga bisa didapatkan dari buah-buahan dan madu. Konsumsi gula dapat bermanfaat bagi tubuh, namun jangan berlebihan.

Nah, menyambut tahun baru pasti sudah banyak undangan pesta liburan akhir tahun. Biasanya ada berbagai hidangan lezat yang sangat menggoda seperti makanan manis, tentu bisa membuat berat badanmu bertambah.

Namun tenang ada beberapa tips dari Greenfields, salah satu produk yang memproduksi susu berkualitas tinggi, agar kita tidak berlebihan mengonsumsi gula dan menjaga berat badan tetap stabil. Apa saja? Yuk intip

1. Perbanyak konsumsi air mineral

Untuk mengurangi konsumsi gula, usahakan untuk menggantikan minuman kemasan yang mengandung gula dengan air mineral yang bebas gula dan tetap menyegarkan.

2. Lebih berhati-hati saat memilih buah dalam kemasan kaleng

Buah segar, beku, maupun yang ada di kemasan kaleng semuanya bisa menjadi pilihan yang sehat untuk dikonsumsi. Yang perlu diwaspadai adalah saat membeli buah kemasan kaleng. Banyak buah kemasan kaleng yang dicampur dengan sirup untuk membuat rasa buah menjadi lebih manis.

Cobalah untuk membeli buah segar dan mengolahnya menjadi sajian tanpa tambahan gula yang berlebihan.

3. Pilih produk dengan kandungan gula yang lebih rendah

Saat berbelanja produk-produk di supermarket, sahabat Fimela bisa melihat kandungan gizi yang tertera di kemasan. Saat ingin membeli sebuah produk, coba untuk memilih produk sejanis dengan kandungan yang lebih rendah.

4. Konsumsi yogurt tanpa gula

Yogurt mengandung bakteri baik yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan sering dijadikan sebagai salah satu menu diet karena bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

#growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading