Sebelum Membuka Hati, Berhenti Memiliki Ekspektasi yang Terlalu Tinggi

Mimi Rohmitriasih30 Des 2019, 19:15 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tergesa-gesa membuka hati dan akhirnya merasa kecewa juga sakit hati karena cinta untuk kesekian kali. Mengenai cinta, ini adalah perkara yang unik dan misterius. Kita tak pernah tahu bagaimana kelanjutan dari kisah cinta kita. Akankah cinta itu berakhir bahagia atau justru berakhir luka.

Mengenai perkara cinta dan keputusan membuka hati, ada banyak hal yang harusnya kita lakukan sebelum benar-benar membuka hati. Jangan asal membuka hati hanya karena ingin status lajang lekas berganti jadi berpasangan baik pacaran atau menikah. Jangan sampai dirimu membuka hati secara asal jika ingin kisah cintamu makin mengesankan.

Sebelum membuka hati untuk seseorang, pastikan juga untuk tidak mematok ekspektasi terlalu tinggi. Kenapa?

Bahaya Mematok Ekspektasi Tinggi Sebelum Membuka Hati

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jika dirimu ingin memiliki hubungan asmara yang bahagia dan langgeng selamanya, kuncinya adalah penerimaan dalam hubungan tersebut. Terima dengan baik kelebihan dan kekurangan pasangan. Terima baik buruk sifatnya. Jangan berharap mendapatkan sosok pribadi yang sempurna jika dirimu sendiri masih memiliki banyak cela.

Menyambut kehadiran cinta pada dasarnya tak semudah yang dirimu bayangkan selama ini. Ada saat di mana dirimu belum juga menemukan sosok yang klik atau pas di hati. Coba pariksa lagi apakah dirimu terlalu mematok ekspektasi yang terlalu tinggi atau sudah berusaha menerima semuanya dengan lebih rendah hati.

Mematok ekspektasi yang terlalu tinggi hanya akan membuatmu rentan kecewa dan terluka jika hubungan sudah dijalani. Membuka hati harus tetap dilakukan dengan hati-hati, jangan tergesa-gesa, evaluasi diri sebelum menghakimi orang lain, cobalah untuk melepaskan masa lalu dan jangan bandingkan dia yang sekarang dengan orang-orang tercinta di masa lalumu.

Sebelum membuka hati, tanyakan dulu pada dirimu apakah dirimu sudah benar-benar siap atau belum. Usahakan untuk mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓