Menurut Mitos, Pohon Natal Sebaiknya Disimpan Kembali Sebelum Tanggal-tanggal Berikut

Annissa Wulan28 Des 2019, 13:00 WIB
Ilustrasi. (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Fimela.com, Jakarta Semua orang mungkin berharap dapat memajang pohon Natal mereka sepanjang tahun, apa kamu juga merasakannya? Bukankah memang tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berada di dalam ruangan dipenuhi oleh dekorasi bunga, lampu kelap kelip, dan pohon Natal yang indah?

Sayangnya, momen Natal tidak berlangsung selamanya, dalam beberapa minggu, kamu sudah harus kembali menyimpan dekorasi dan pohon Natal yang sebelumnya dipajang. Di kota-kota tertentu, ada batas waktu untuk membuang pohon Natal, sedangkan banyak orang masih menetapkan tanggal penyimpanan pohon Natal berdasarkan takhayul.

Dilansir dari sheknows.com, Sabtu (28/12/2019), berikut ini adalah beberapa tanggal yang direkomendasikan untuk kembali menyimpan pohon Natal agar kamu terhindar dari kesialan. Penasaran?

 

1. Tanggal 31 Desember

[Fimela] Pohon Natal
Ilustrasi Pohon Natal | unsplash.com/@eugenivy_reserv

Menyimpan kembali pohon Natal di malam Tahun Baru sebelum tengah malam dan kabarnya kamu akan terhindar dari nasib buruk sepanjang tahun yang akan datang. Apa kamu percaya?

2. Tanggal 5 Januari

Tanggal 5 Januari merupakan hari kedua belas Natal, yang juga merupakan perayaan terakhir. Secara tradisional, tanggal ini dianggap sebagai penutupan musim liburan.

3. Tanggal 6 Januari

Menurut beberapa orang yang percaya, menyimpan pohon Natal di atas tanggal 5 dan 6 Januari akan membawa kesialan. Tanggal 6 Januari dipercaya sebagai penanda waktu ketika wahyu Tuhan turun dalam wujud manusia, yaitu pribadi Yesus. Apakah kamu juga menyimpan pohon Natal berdasarkan batasan waktu ini?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓