Kebahagiaan Mama adalah Kebahagiaanku

Endah Wijayanti29 Des 2019, 09:45 WIB
zodiak kado

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Winda Ulfa - Jakarta Utara

Dulu aku berpikir bahwa mama enggak sayang sama aku. Mama selalu sayang sama kakak-kakakku. Jadi aku sempat pernah benci sama mama. Aku juga berpikir mamaku berbeda dengan mama mamanya teman temanku yang begitu sayang, perhatian kepada anaknya apalagi anak terakhir (bungsu/bontot) . Teman-temanku berpikir bahwa karena aku adalah anak terakhir pasti disayang dan dimanja, tapi nyatanya tidak.

Dulu mama selalu masak makanan yang paling aku benci. Sampai-sampai aku tidak mau makan dan marah sama mama dan tidak mau makan sampai malam. Tapi suatu ketika aku nemuin buku catatan/diary mama dan di dalamnya ada tulisan, "Winda hari ini engga mau makan," dan seketika aku sedih banget. Sebenarnya mama itu sayang sama aku. Mama peduli sama aku. Mungkin cara mama berbeda dengan orangtua yang lainnya.

 

Semoga Mama Senantiasa Bahagia

[Bintang] Dikasih Kado Natal, 5 Zodiak Ini Bakal Kasih Lagi ke Orang Lain
Ilustrasi./(Sumber foto: unsplash.com)

Sekarang aku hidup tak bisa tanpa mama. Kebahagiaan mamaku adalah kebahagiaanku. Dalam setiap doaku, yang pertama aku dahulukan berdoa itu adalah berdoa untuk mamaku . Cita citaku juga aku persembahkan untuk mamaku. Mamaku mungkin bukan orang yang sempurna. Tapi mama telah menyempurnakan hidupku. Dan mama telah mengajarkan aku banyak hal tentang kehidupan dan mengubah hidupku.

Mama adalah mama terbaik. Maafkan aku yang sering cuek, yang suka di kamar aja, yang bikin mama nunggu di ruang tamu karena nungguin aku pulang. Mungkin aku gengsi buat bilang "maaf" ke mama dan bilang "terima kasih" . Tapi percayalah aku sayang banget sama mama dan aku nggak mau mama sedih, kesepian, dan kesusahan karena aku ingin mama selalu bahagia, walaupun bahagia mama bukan sama aku.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓