4 Hal Penting yang Perlu Dilakukan saat Menjalani Hubungan Baru

Endah Wijayanti26 Des 2019, 14:05 WIB
pejuang LDR

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang sempurna tak terjadi begitu saja. Ada proses yang harus dijalani di dalamnya. Saat baru menjalani hubungan baru, fondasi yang dibangun bersama pasangan haruslah benar-benar kuat.

Bagi yang baru menjalin hubungan atau sedang membuka lembaran baru dengan seseorang, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan. Tujuannya supaya ke depannya hubungan bisa semakin kuat dan langgeng. Demi kebaikan dan kebahagiaan bersama, perlu usaha dari awal hubungan baru.

1. Lakukan Detoks Masa Lalu

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, kita perlu melakukan detoksifikasi terhadap emosi kita sebelum memulai hubungan baru. Apa pun yang masih membebani di masa lalu sebaiknya dilepas. Luka dan kesedihan yang ada segera diobati. Bila ingin hubungan yang baru ini lebih bersinar, maka kita perlu mengawalinya dengan hati yang lebih lapang.

2. Saling Mengenal Kelebihan dan Kekurangan

Kita tak bisa serta merta mengubah pasangan sesuai dengan standar kita. Masing-masing orang punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula kita dan pasangan. Ada baiknya untuk bisa lebih terbuka sejak awal mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Sehingga hubungan bisa dijalani dengan nyaman karena bisa tetap menjadi diri sendiri apa adanya.

 

3. Memperkenalkan Lingkaran Pertemanan

hubungan cinta
ilustrasi./copyright Shutterstock

Saling mengenalkan lingkaran pertemanan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan pasangan. Kita dan pasangan pasti punya sosok-sosok sahabat dekat yang sudah bersama bertahun-tahun. Saling memahami lingkaran pertemanan ini bisa sangat membantu kelancaran komunikasi dan kehidupan bersosialisasi kita.

4. Membuat Target untuk Dicapai Bersama

Kita memang harus realistis bahwa akan ada pertengkaran dan masalah yang mewarani hubungan kita. Meski begitu, ada baiknya untuk tetap memiliki target yang bisa dicapai bersama. Jika ingin sebuah hubungan berhasil, kita perlu membuat target-target realistis untuk dicapai bersama. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Bagi yang saat ini sedang menjalin atau membangun hubungan baru, semoga bisa senantiasa langgeng ke depannya, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓