5 Masalah Pernikahan yang Bisa Meningkatkan Risiko Perceraian

Mimi Rohmitriasih26 Des 2019, 15:15 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Adanya masalah dalam pernikahan adalah hal yang wajar terjadi. Adanya masalah bisa membuat pernikahan semakin langgeng dan bahagia atau sebaliknya. Ketika suami istri bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan sabar, ini akan membuat pernikahan senantiasa baik-baik saja bahkan lebih kuat dan bahagia dari sebelumnya.

Tapi, jika adanya masalah membuat suami istri renggang, ini bisa berdampak buruk bagi pernikahan. Adanya masalah dalam pernikahan bisa meningkatkan risiko perceraian.

Melansir dari laman parents.com, inilah beberapa masalah pernikahan yang meningkatkan risiko perceraian.

Masalah Pernikahan yang Sering Terjadi

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Keuangan Tidak Stabil

Keuangan yang tidak stabil bisa menggoyahkan ikatan pernikahan. Apalagi jika pasangan bukan tipe orang yang bertanggungjawab dan bijaksana dalam mengelola keuangan. Masalah keuangan harus dibicarakan dengan baik agar tidak terjadi salah paham dan merusak pernikahan.

Adanya PIL atau WIL

Adanya PIL (Pria idaman lain) atau WIL (Wanita Idaman Lain) dalam pernikahan juga bisa merusak pernikahan. Pernikahan akan semakin mudah hancur dan rentan bercerai ketika adanya PIL dan WIL tersebut membuat seseorang nekat berselingkuh.

Stres

Stres karena pekerjaan, masalah anak, keluarga, mertua, saudara ipar dan sejenisnya bisa memicu sumi istri bertengkar. Pertengkaran inilah yang kemudian memicu rusaknya hubungan pernikahan.

Pengunaan Gadget Secara Berlebihan

Penggunaan gadget secara berlebihan bisa membuat hubungan pernikahan terasa hambar. Penggunaan gadget yang berlebihan juga akan mengurangi quality time bersama pasangan serta keluarga. Karena pengaruh gadget, ini juga bisa menyebabkan hubungan ranjang terasa kurang menyenangkan.

Bosan

Merasa bosan saat menjalani hubungan terutama pernikahan terkadang menghampiri seseorang. Namun, jika rasa bosan ini dianggap sepele dan dinikmati, ini bisa merusak pernikahan.

Itulah beberapa masalah dalam pernikahan yang bisa merusak hubungan pernikahan. Usahakan untuk sebisa mungkin menghindari masalah di atas demi memiliki pernikahan yang langgeng dan bahagia selalu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓