Tips Perkedel Kentang Lebih Gurih dan Tak Bau Bawang

Mimi Rohmitriasih31 Des 2019, 11:15 WIB
Perkedel

Fimela.com, Jakarta Perkedel kentang menjadi salah satu masakan yang disukai oleh hampir semua orang. Cita rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat perkedel kentang jadi idola banyak orang.

Anak kecil hingga orang dewasa bisa dipastikan sangat suka dengan perkedel. Masakan ini bisa dinikmati secara langsung sebagai camilan, sebagai lauk pendamping soto, rawon, nasi kuning, nasi uduk dan aneka macam masakan khas Indonesia. Bicara mengenai perkedel kentang, kali ini Fimela punya tips agar perkedel kentang buatanmu lebih gurih dan tak bau bawang.

Tips Perkedel Lebih Gurih

kentang kupas
ilustrasi kentang kupas/copyright By Sea Wave (Shutterstock)
  1. Ketika akan membuat perkedel kentang, gunakan kentang yang kualitasnya bagus dan empuk saat dikukus atau direbus.
  2. Kukus atau rebus kentang hingga benar-benar matang dan teksturnya empuk. Tiriskan dulu kemudian haluskan kentang.
  3. Goreng bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan cabai sebelum dihaluskan. Menggoreng bumbu ini akan membuat bau bawang berkurang dan rasa perkedel yang dihasilkan lebih gurih.
  4. Tambahkan daging cincang atau kornet ke dalam adonan perkedel. Menambahkan daging cincang akan membuat cita rasa perkedel semakin menggugah selera.
  5. Tambahkan garam, lada bubuk dan penyedap masakan secukupnya ke dalam adonan perkedel. Jangan lupa untuk menambahkan daun seledri yang telah dicincang halus secukupnya.
  6. Goreng perkedel dengan api sedang dan minyak banyak hingga perkedel terendam ke dalam minyak.

Itulah tips membuat perkedel kentang yang lebih gurih dan tidak bau bawang. Semoga tips memasak ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓