10 Hal Manis yang Dirimu Dapat Saat Ikhlas Melepas Karir Demi Keluarga

Mimi Rohmitriasih31 Des 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 16:15 WIB
keluarga

Fimela.com, Jakarta Terbiasa bekerja, dapat uang sendiri dan disibukkan dengan pekerjaan yang membuatmu bahagia lalu diminta berhenti kerja tentu menjadi keputusan yang berat. Saat dirimu harus memilih karir, pendidikan atau keluarga, di saat inilah kesabaranmu benar-benar diuji.

Bagi banyak perempuan, terbiasa bekerja lalu harus berhenti bekerja akan memberi banyak pelajaran dan pengalaman baru. Ini juga akan mengantarkan seorang perempuan tersebut jadi pribadi yang lebih ikhlas, sabar dan tenang menghadapi segala keadaan.

Perlu kita tahu, melepas karir bagi sebagian perempuan memang sangatlah berat. Tapi tahukah dirimu Sahabat Fimela, ketika dirimu mampu merasa ikhlas dengan melepas karir demi keluarga, akan ada banyak hal manis yang dirimu dapatkan. Apa saja hal manis tersebut?

Hal Manis yang Dirimu Dapat Selepas Melepas Karir Demi Keluarga

Keluarga Harmonis Baru
pasangan bahagia / ilustrasi/copyright shutterstock.com
  1. Suami akan semakin sayang padamu. Anak-anak juga akan semakin merasa diperhatikan dan dipedulikan olehmu.
  2. Dirimu mampu belajar banyak hal baru di luar sana. Hal baru itu bisa berupa kehidupan sosial di lingkungan tempatmu tinggal, belajar memasak aneka masakan dan belajar hal-hal positif lainnya karena dirimu punya banyak waktu untuk berkreasi.
  3. Keberadaanmu di rumah membuat suami jadi lebih bertanggungjawab. Apalagi jika dia adalah orang yang memintamu berhenti bekerja.
  4. Suami akan lebih semangat kerja demi bisa mencukupi kebutuhanmu dan anak-anak. Suami akan lebih sadar bahwa satu sumber pendapatan harus membuatnya lebih semangat kerja.
  5. Dirimu dan suami akan punya lebih banyak waktu bersama. Kalian juga akan punya banyak waktu untuk saling berkomunikasi dan merencanakan masa depan yang lebih baik lagi nantinya.
  6. Keberadaanmu di rumah membuat suami lebih semangat pulang dari kerja. Keberadaanmu di rumah membuat suami lebih betah di rumah dibandingkan menghabiskan waktu di luar.
  7. Dirimu dan suami lebih mengelola keuangan keluarga dengan lebih bijak lagi. Ini akan membuatmu semakin cerdas dan berpikir lebih kritis lagi ke depannya. Apalagi jika tiba-tiba keuangan keluarga dalam kondisi tak sehat.
  8. Saat keputusan berhenti kerja adalah permintaan suami. Bisa dipastikan dia akan semakin mencintaimu dan melakukan segala yang terbaik untukmu.
  9. Jika dirimu sudah memiliki buah hati, ini akan membuatmu memiliki banyak waktu buat buah hati. Dirimu pun bisa melihat tumbuh kembang buah hati dengan sangat baik setiap hari. Dirimu juga akan menjadi sahabat terdekat buah hati.
  10. Saat perempuan lain sukses dengan karirnya, dirimu pun tak kalah sukses dari mereka. Dirimu akan sukses merawat suami, anak-anak dan menjalani pekerjaan yang sangat mulia. Di samping itu, dirimu memiliki banyak kesempatan untuk memulai usaha sendiri baik secara offline maupun online.

Itulah beberapa hal manis yang bisa dirimu dapatkan ketika dirimu berhasil ikhlas melepas karir demi keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓