Menanam 8 Bunga Ini Mampu Menciptakan Energi Positif di Rumah

Febi Anindya Kirana27 Des 2019, 15:45 WIB
tanaman

Fimela.com, Jakarta Tanaman hias mungkin fungsi utamanya memang untuk memperindah tampilan rumah, memberi kesan asri dan alami di rumah. Tanaman bahkan secara alami mampu melepaskan stres dalm tubuh. Tapi ternyata beberapa tanaman memiliki peran lebih dari itu lho. Tanaman tertentu ternyata bisa memberi energi positif di rumah.

Dalam sebuah penelitian di The American Society for Horticultural Science menemukan bahwa polusi udara di dalam ruangan bisa dikurangi dengan menanam tanaman di rumah dan menciptakan energi positif yang memberi kenyamanan. Ini sekian tanaman tersebut.

1. Melati

Aroma harum bunga melati diyakini mampu meningkatkan energi tubuh dan rasa percaya diri bahkan mampu menguatkan cinta dengan pasangan dan hubungan baik terhadap orang di sekitar kita. Aroma wangi melati mampu memberi efek relaksasi pada otak sehingga lebih tenang.

2. Rosemary

Bunga rosemary bisa ditanam di dalam pot dan diletakkan di dekat jendela atau meja di dalam rumah. Aromanya yang segar membantu mengurangi stres, mencegah depresi bahkan mencegah pikiran negatif. Rosemary yang ditanam di depan rumah juga mampu menahan energi negatif masuk ke rumah.

3. Lily

bunga lily
Photo by Dids from Pexels

Bunga lily memiliki simbil kelahiran sehingga sangat baik menciptakan keharmonisan di dalam rumah, terutama menyingkirkan energi negatif. Bunga lily juga membantu menenangkan kondisi emosional jika dipandang, bahkan membantu pemilik rumah tidur nyenyak.

4. Lidah buaya

Dalam budaya China lidah buaya dipercaya melawan kesialan dan energi negatif di dalam rumah. Lidah buaya bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit namun juga mampu mengurangi polusi di dalam rumah.

5. Sirih gading

Sirih gading adalah tanaman rambat yang mampu memberi kesan segar dan asri di rumah. Umumnya dijadikan tanaman hias gantung. Menurut Feng Shui, sirih gading juga mampu memberi energi positif yang mendatangkan uang, itulah mengapa ia juga disebut dengan money plant.

6. Mawar

bunga mawar
Photo by Annie Spratt on Unsplash

Mawar mungkin dikatakan sebagai simbol cinta. Energi yang dimiliki mawar bisa menguatkan energi cinta dan memberi efek kesembuhan. Aroma harumnya berfungsi membuang energi negatif dan racun di dalam tubuh yang dibawa dari luar rumah, bahkan energi negatif yang masuk ke dalam hati.

7. Anggrek

Bunga anggrek cocok ditaruh di dalam kamar tidur karena dipercaya membantu menyeimbangkan energi tubuh ketika tidur. Zaman dahulu di China, anggrek dijadikan simbol kekuatan seksual dan cinta. Bunga anggrek bisa menguatkan rasa cinta dan romantisme di rumah.

8. Lavender

Bunga lavender yang berwarna ungu dan wangi ini bisa memberi efek relaksasi dan kestabilan mental. Efek relaksasinya mampu membantu meredakan sakit kepala, insomnia, depresi, dan bahkan mengembalikan semangat setelah lelah bekerja.

Jadi, jika kebetulan Sahabat Fimela punya tanaman ini di rumah, merupakan keputusan tepat untuk tetap menjaganya karena bukan hanya berfungsi sebagai penghias rumah, tapi juga mampu memberi energi positif di rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓