Rutin Konsumsi Kacang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Mimi Rohmitriasih29 Des 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 12:15 WIB
Kacang

Fimela.com, Jakarta Kacang-kacangan merupakan makanan yang bernutrisi tinggi. Kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang almond, kacang hijau dan sejenisnya adalah camilan sehat yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Salah satu manfaat kacang-kacangan untuk kesehatan adalah meningkatkan kesuburan dan meningkatkan peluang hamil bagi perempuan.

Para ahli mengungkapkan jika rutin mengonsumsi kacang juga bisa memperbaiki gairah selama berhubungan intim. Ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan peluang kehamilan.

Manfaat Kacang untuk Kesuburan

Kacang
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/thananya

Penelitian yang dimuat dalam jurnal European Society of Human Reproduction and Embryology tahun 2018 menyebutkan jika perempuan yang rutin mengonsumsi kacang bisa memiliki berat badan ideal. Berat badan ideal ini akan membuat kesuburan dan hormon dalam tubuhnya bekerja dengan lebih baik. Ketika kesuburan dan hormon di tubuh bekerja dengan baik, ini akan memudahkan perempuan untuk hamil.

Sedangkan pria yang rutin konsumsi kacang akan mendapatkan kualitas sperma yang lebih baik. Bagi perempuan maupun pria, konsumsi kacang-kacangan secara rutin akan meningkatkan kesuburannya. Ini juga akan berdampak baik bagi kesehatannya.

Selain konsumsi kacang-kacangan, kesuburan seseorang juga akan semakin baik ketika orang itu memiliki pola hidup yang sehat, memiliki istirahat dan olahraga cukup setiap harinya. Kesuburan seseorang juga akan semakin baik ketika ia terhidar dari stres juga depresi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓