4 Destinasi Solo Traveling Terbaik yang Bisa Dicoba di Tahun 2020

Anisha Saktian Putri31 Des 2019, 18:00 WIB
Travel/Unsplash Guiherme

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun kebelakangan ini, solo traveling memang sedang digandrungi para traveler. Menurut Hostelworld, antara 2015 dan 2017 ada peningkatan 42 persen dalam pemesanan solo traveler.

Untuk traveler wanita naik 45 persen dibandingkan dengan peningkatan 40 persen untuk pria. "Perjalanan solo tidak berarti bepergian sendirian, dan itu seharusnya tidak menjadi penghalang bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia. Ini cara yang bagus untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama dari semua budaya dan lapisan masyarakat," kata Breffni Horgan, direktur produk untuk Hostelworld dilansir dari travelandleisure.com

Menurutnya, meningkatnya jumlah solo traveler bisa jadi karena teknologi yang lebih baik, dengan aplikasi yang memungkinkan kita untuk dengan mudah menemukan lokasi perjalanan. Nah jika di tahun 2019 sahabat Fimela belum sempat traveling sendirian, berikut rekomendasi negara yang bisa dikunjungi di tahun 2020 nanti. Apa saja? Yuk Simak

1. City Escape Seoul, Korea Selatan

Gen Halilintar
Gen Halilintar juga pernah menghabiskan liburan di Korea Selatan. Berfoto di salah satu desa terkenal di Seoul, Bukchon Hanok menjadi salah satu pilihan mereka. (Liputan6.com/IG/genhalilintar)

Korea Selatan memberikan pengalaman yang menarik ketika kita berkunjung. Mulai dari budaya, makanan, hingga K-pop dan K-dramanya.

Di sana kalian bisa mengunjungi Bukchon Hanok Village, sebuah desa tradisional Korea berusia 600 tahun yang terletak di antara tiga situs lainnya: Istana Gyeongbok, Istana Changdeok, dan Kuil Kerajaan Jongmyo. Belanja kosmetik di Myeongdong, atau mengunjungi lokasi syuting K-Drama favoritmu.

Negara ini cocok sekali untuk solo traveling, apalagi bagi perempuan.

2. Local Art di Danau Atitlan, Guatemala

Local Art di Danau Atitlan, Guatemala/travelandleisure.com
Local Art di Danau Atitlan, Guatemala/travelandleisure.com

Hotel Casa Palopo yang menakjubkan akan membuatmu merasa seperti di rumah sendiri di Danau Atitlan, Guatemala. Paket Travel Solo-lá hotel dibangun untuk pelancong solo yang ingin merasakan budaya dan petualangan bersama hari-hari malas yang dihabiskan di tepi kolam renang yang menghadap ke danau.

Setelah masuk ke kamar, petualangan dimulai. Selain transfer bandara dan sarapan setiap hari, paket pemesanan termasuk tur perahu ke dua desa Maya yang duduk di tepi danau. Pecinta seni akan menemukan rumah mereka yang jauh dari rumah di San Antonio, sebuah desa keramik-sentris di mana para wisatawan akan mendapatkan tampilan yang intim di Proyek Pintando Santa Catarina, sebuah inisiatif filantropis yang menyatukan penduduk setempat dan pengunjung untuk tujuan yang baik.

Kunjungan ke desa San Juan memberi para pelancong kesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya pertenunan, mempelajari tentang proses kematian 100 persen kapas alami, dan mengunjungi koperasi tenun lokal yang dikelola wanita.

3. Menikmati pulau di Malta

Malta/dok. Alexander
Malta/dok. Alexander

Negara kecil dan sering diabaikan ini memiliki segala yang Anda inginkan dari liburan Mediterania - perairan biru; getaran yang menawan dan bersejarah; dan masakan yang merupakan perpaduan sempurna antara Italia, Yunani, dan pengaruh Maghreb.

4. Menikmati keindahan Bangkok, Thailand

Thailand
Pratunam Night Market, wisata pasar malam dengan harga murah di Bangkok, Thailand. Sumber: Bangkok.

Thailand menjadi destinasi yang bisa menjadi daftar solo traveling, karena mudahnya transportasi. Kalian bisa pergi ke beberapa daerah di Thailand seperti Bangkok, Chiang Mai dan Pattaya.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓