Sukses

Lifestyle

Alasan Grup Idol BTS Dicintai Fans Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Profesor Lee Ji Young dari Sejong University menulis buku tentang BTS dan keberhasilan mereka. Dia membagikan pemikirannya tentang apa yang membuat BTS sangat sukses di seluruh dunia.

Dia menjelaskan, melalui Koreaboo, bahwa lagu-lagu BTS tidak diakhiri dengan hanya satu pesan tetapi lebih merupakan kelanjutan dari pesan yang terkait dengan semua lagu dalam album atau bahkan dari debut mereka.

Banyak topik yang dibahas dalam lagu-lagu mereka termasuk kritik sosial, perjuangan, dan prasangka.

Dia mengungkapkan bahwa mereka bahkan berbicara tentang peringkat abad ke-21 dalam masyarakat mereka yang memiliki hak istimewa dan mereka yang tidak. Lagu mereka "Baepsae" berbicara tentang bagaimana pers dan generasi yang lebih tua mengharapkan orang muda untuk bekerja lebih keras.

Apa yang membedakan BTS dari yang lain?

Aspek terpenting BTS adalah pesan mereka yang terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Jika mereka hanya menyanyikan lagu-lagu yang ditulis oleh produser untuk mereka, ketulusan pesan tidak akan menyentuh hati para penggemar.

Kelanjutan dari pesan mereka dari setiap lagu dan album semuanya diproduksi dan ditulis oleh para anggota sendiri dan semua penampilan mereka dilakukan secara live bahkan dengan koreografi yang begitu canggih. Ini memungkinkan penggemar untuk memahami dan menghargai pesan mereka tentang perjuangan sehari-hari yang kita hadapi di masyarakat saat ini.

Rahasia sukses BTS bukanlah media sosial melainkan

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana grup idola Korea menjadi begitu terkenal di negara bagian dan di seluruh dunia. Banyak orang beranggapan itu karena media sosial, tetapi sebenarnya lebih sederhana dari itu. Ketika melihat bintang seperti Michael Jackson atau Led Zeppelin, Anda tidak mempertanyakan bagaimana mereka menjadi begitu terkenal karena cukup mudah untuk melihat seberapa berbakat dan hebatnya mereka, sama dengan BTS.

Mereka lagu-lagu yang catchy dan mengikuti tren dan masih memiliki pesan yang bermakna di balik itu. Sulit untuk tidak menyukai mereka setelah melihat energi mereka di atas panggung. Dalam hal hambatan bahasa, itu sama seperti jika orang asing mendengarkan Michael Jackson. Mereka mungkin tidak tahu apa artinya, tetapi mereka menikmati musik dan energinya. BTS memiliki penggemar di seluruh dunia karena musik dan niat mereka yang baik.

"Musik memiliki kekuatan dan potensi untuk menyampaikan pesan universal kepada dunia," ujarnya kepada Koreaboo.

 

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading