Seorang Ibu bagai Malaikat tanpa Sayap

Endah Wijayanti04 Jan 2020, 10:45 WIB
zona waktu

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Ane Pratama - Cimahi

Telah 18 tahun aku hidup bersamamu dari semenjak aku kecil dalam kandunganmu hingga aku tumbuh dewasa seperti sekarang. Dirimulah yang merawatku dengan sabar dan penuh kehangatan dari aku kecil. Kau tahu, aku beruntung bisa dimiliki olehmu, selalu tersirat dalam pikiranku bahwa belum tentu orang lain akan merawatku seperti kau merawatku dengan penuh kesabaran. Di mana semasa kecil aku tidak tumbuh sehat seperti anak lainya, aku tumbuh dengan badan yang kecil, sulit untuk makan, bahkan memiliki gigi yang rapuh ditambah aku yang menderita bronkitis. Aku tahu kau selalu mencemaskan kesehatanku, kau selalu merawatku dan menangis di tengah malam untuk kesembuhanku. Semua kesabaranmu belum tentu dimiliki oleh orang lain. Dan aku selalu bersyukur bisa dimiliki olehmu.

Kau tahu, aku banyak belajar darimu, seperti dirimu yang mengajarkan kekuatan dalam menghadapi hidup. Ya, aku belajar itu darimu semakin aku tumbuh dewasa aku semakin kuat dalam cobaan yang menerpa dikehidupanku, seperti sekarang kini kita tengah diuji dengan diambil seluruh harta oleh Allah, tapi kau tetap berjuang keras untuk membiayai hidupku, kau rela banting tulang hingga kau jatuh sakit, kelelahan, pegal bahkan lututmu yang menghintam. Kau menghabiskan waktumu hanya untuk berjualan kue, hanya untuk mendapat biaya untuk aku sekolah, bermain dan lainnya. Ditambah rintihanmu pada tengah malam yang selalu berdoa untuk kesuksesanku.

 

Malaikat tanpa Sayap

pelukan ibu menenangkan
Pelukan ibu yang selalu bisa menenangkan./Copyright shutterstock.com/g/reviewofficial

Kau tahu kau selalu mendengarkan keluh kesahku hampir setiap hari. Kau berusaha untuk sabar dan berusaha mengerti apa yang aku alami. Kala aku menangis kau berusaha untuk menguatkanku bahkan menghiburku dengan cara apapun, ditambah saran-saran darimu. Kau selalu memelukku kala aku menangis atau pun senang, kau hargai segala perjuanganku semasa sekolah baik buruknya.

Kau tahu, kesuksesan yang aku raih adalah karenamu, karena doamu, tanpamu mungkin aku bukanlah apa-apa. Mungkin aku tak akan sekuat sekarang. Dan benar nyatanya bahwa malaikat tanpa sayap itu benar adanya, yaitu dirimu mamah. Seseorang seperti malaikat yang selalu sabar, hangat, ramah, dan rela berkorban demi anakmu bahagia. Terima kasih untuk semua pengorbanan dan perjuanganmu. Apa pun yang aku lakukan, aku tidak akan pernah mampu membalas semua jasamu, Mah. Love you, Mom.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓