Sukses

Lifestyle

Alasan Air Kelapa Baik untuk Kesehatan Menurut Ahli Nutrisi

Fimela.com, Jakarta Air kelapa telah lama dipercaya sebagai air alami yang bukan hanya menjadi pelega dahaga tetapi juga memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan cuma di Indonesia, hampir di negara-negara Eropa dan Amerika pun menganggap air kelapa sebagai healthy water alias air obat yang bisa menyehatkan tubuh. 

Di luar sana, air kelapa jarang bisa ditemukan dengan mudah. Mereka biasanya mengonsumsi air kelapa yang sudah dikemas. Meski bukan air kelapa segar lagi, namun khasiatnya tetap sama. Mereka biasanya juga mengonsumsi air kelapa pada saat dan setelah berolahraga. 

Shape.com menulis, selain mengisi ulang cairan tubuh yang terbuang, air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan imun tubuh, meningkatkan kestabilan tekanan darah, serta membantu memelihara kesehatan jantung, liver, pencernaan, gula darah, serta ginjal. Namun, apa yang membuat air kelapa ini memiliki begitu banyak manfaat? 

Kandungan dalam Air Kelapa

Menurut ahli nutrisi sekaligus pendiri Ancient Nutrition Josh Axe, tulis Shape.com, air kelapa mengandung sejmlah nutrisi. Karena rendah kalori, air kelapa kerap kali dijadikan minuman pengganti air mineral yang hambar. 

Menurut Axe, 95% kandungan air kelapa sebenarnya air. Sisanya serat, gula alami, elektrilit seperti potasium, sodium, magnesium, dan fosfor. Nah, kandungan elektrolit ini tergantung dari seberapa matang buah kelapa. Seluruh kandungan di dalam air kelapa inilah yang mampu menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading