Dukung Pemerintah DKI Jakarta, Ojek Online Sebarkan Informasi Soal Banjir

Karla Farhana06 Jan 2020, 14:30 WIB
[Fimela] Banjir

Fimela.com, Jakarta Di malam tahun baru 2020, DKI Jakarta dan kota-kota disekitarnya diguyur hujan lebat yang mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Jakarta, Depok, Bogor, Banten, dan Bekasi. Untuk mendukung penanggulangan bencana banjir dan pasca banjir di Jakarta, Grab melakukan penandatanganan kerja sama strategis bersama pemerintah DKI Jakarta. 

Kerja sama ini bertujuan untuk menyebarkan informasi seputar banjir dan kebutuhan bantuan bagi para korban. Kerja sama ini diresmikan oleh Subejo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, di Balai Kota Jakarta dan disaksikan Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta. 

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, pihaknya terus berusaha untuk melakukan berbagai cara agar meringankan dampak bencana banjir di awal 2020 ini melalui teknologi aplikasi Grab. Dia pun mengaku senang pihaknya dapat memberikan informasi cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat. 

“Melalui teknologi terdepan yang kami miliki, Grab senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu masyarakat Jakarta untuk bersama segera pulih dan siap siaga, sejalan dengan misi GrabForGood kami untuk terus membawa dampak positif teknologi bagi setiap orang,"katanya. 

Informasi yang Disebar Lewat Aplikasi

[Fimela] Grab
Penandatanganan kerjasa sama penanggulangan dan pasca banjir antara Grab dengan Pemerintah DKI Jakarta. | Ogilvy untuk Grab

Melalui kerja sama tersebut. informasi-informasi mengenai titik banjir dan bantuan untuk para korban bencana dilakukan melalui aplikasi Grab, antara lain: 

  • Penyebaran informasi terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta sesuaidengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasi Grab.
  • Penyebaran informasi terkait pemberian bantuan dan logistik terhadap korban banjir diwilayah DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasiGrab.
  • Grab juga tengah menginisiasi kerja sama dengan lembaga sosial untuk menyalurkanbantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir.

Neneng juga menyampaikan pihaknya merasa prihatin dan duka cita atas meninggalnya korban banjir tahun ini. Pihaknya berharap para korban banjir mendapat bantuan dan terus waspada, mengingatt curah hujan masih tinggi. 

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa prihatin dan duka cita kami atas meninggalnya korban akibat musibah banjir yang melanda Jabodetabek saat ini. Kami berharapseluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada sertaberhati-hati mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu kedepan. Grab Indonesia tetap melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudidan pelanggan sebagai prioritas kami. Kami juga mengimbau kepada mitra pengemudi danpelanggan kami, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri di manapun berada,termasuk saat berkendara,” tutup Neneng.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks