Mengenal Diet Sirtfood yang Sukses Bikin Adele Lansing Secara Signifikan

Nabila Mecadinisa07 Jan 2020, 16:00 WIB
Adele

ringkasan

  • Diet sirtfood memperbolehkan konsumsi wine dan dark chocolate.
  • Konsumsi makanan yang mengandung sirtuin untuk membantu proses pembakaran lemak lebih cepat.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktris Adele kini terlihat berbeda. Dilansir dari Instyle.com, bobot tubuhnya berhasil turun hingga 20 kg. Untuk mencapai berat badan ideal tersebut, beragam cara dilakukan. Pilates, melakukan olahraga di gym, mengurangi konsumsi gula, dan tak ketinggalan diet sirtfood yang ia jalani.

Ternyata diet sirtfood memiliki pola dan aturan yang cukup unik, Diet ini memperbolehkan konsumsi cokelat dan juga wine. Tapi, selain itu masih banyak hal lainnya yang harus kamu ketahu tentang diet sirtfood. Penasaran apa saja? seperti yang dilansir dari marieclaire.com, berikut penjelasan selengkapnya.

Apa itu diet sirtfood?

Diet sirtfood adalah metode diet yang menganjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi sirtuin. Sejenis protein, sirtuin mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan dan juga berfungsi untuk membakar lemak, memproduksi energi, dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

Diet sirtfood

Diet sirtfood
Diet sirtfood menganjurkan untuk konsumsi makanan yang tinggi sirtuin. (Foto: Unsplash)

Makanan apa yang boleh dikonsumsi saat diet sirtfood?

Diet sirtfood memperbolehkan tubuh untuk konsumsi red wine dan dark chocolate. Keduanya adalah jenis makanan dan minuman yang tinggi kadar aktivator sirtuin. Namun, bukan berarti kamu hanya konsumsi kedua makanan tersebut, sirtfood juga fokus pada makanan sehat lainnya seperti apel, citrus, parsley, capers, blueberry, green tea, soy, strawberry, kunyit, olive oil, bawang merah, kale, dan juga kopi.

Apakah sirtfood memiliki plan diet yang harus dilakukan?

Ya, di minggu pertama kamu harus mengonsumsi 1000 kalori setiap harinya dengan meminum green juice, dan makanan lainnya. Minggu berikutnya, kamu dianjurkan untuk konsumsi 1500 kalori setiap harinya. Dan minggu berikutnya barulah kamu bisa menjalani gaya hidup dengan pola sirtfood yang dianjurkan.

Siapa saja selebritas yang menjalani diet sirtfood?

Adele, Jodie Kidd, Lorraine Pascale dan Sir Ben Ainslie adalah deretan selebritas yang menjalani pola diet ini.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓