Sukses

Lifestyle

Tahun Ini Fokus pada Manajemen Waktu yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Rinrin Rindawati - Bandung

Hi, finally kita memasuki tahun 2020. Bersyukur banget nih masih dikasih kesempatan buat menyambut dan menjalani tahun 2020 ini dalam kondisi yang sehat. Tak sedikit orang di belahan dunia merayakan pergantian dari tahun 2019 ke tahun 2020 dengan kemeriahan yang beragam. Bahkan momentum ini bisa menjadi kesempatan buat quality time bersama keluarga. Apalagi buat mereka yang selama hampir setahun penuh di 2019 kemaren sibuk sama kerjaan dan kesibukan lainnya, pasti momen pergantian tahun ini merupakan waktu yang berharga banget. Selain itu, waktu yang bersamaan dengan libur Natal dan liburan sekolah. Waktu yang dihabiskan dengan orang-orang tercinta bisa lebih lama lagi.

Pergantian tahun biasanya diramaikan juga dengan membuat resolusi. Tentunya kalian juga pada bikin resolusi tahun 2020 kan? Tapi buat aku pribadi, pergantian tahun merupakan waktu di mana aku harus flashback mengenai semua hal yang sudah aku lewati di sepanjang tahun 2019 kemarin untuk mengevaluasi diri aku pribadi. Mungin kedengarannya agak gimana gitu kan? Tapi itu cara aku sebelum aku bikin resolusi. Karena menurut aku pribadi sebelum aku mempunyai keinginan, aku harus mengevaluasi kebiasaan, perilaku, dan hal-hal lain yang kurang baik biar di tahun selanjutnya aku bisa lebih baik lagi dan biar aku bisa merealisasikan resolusiku.

 

Time Management

Kalau aku dikasih pertanyaan, "How can you change your old self?" maka ini merupakan pertanyaan yang membuatku bersemangat untuk terus mengevaluasi diri, bukan cuma evaluasi saja tapi juga harus di follow up. Nah, mengenai perubahan yang ingin kuubah adalah time management, ini krusial banget menurutku karena sepanjang 2019 kemarin aku cukup hectic dengan kerjaan kantor dan juga deadline ngeblog. Jujur aku hampir kewalahan dengan berbagai deadline kerjaan tersebut. Meskipun begitu aku harus bertanggungjawab sama kerjaan aku itu dan tentunya aku harus make sure kalau pekerjaanku selesai dengan baik.

Bukan cuma itu, bad habit selama 2019 kemarin saking sibuknya memang aku jadi agak menunda-nunda kerjaan karena rentetan deadline yang hampir bersamaan yang bikin kewalahan bingung mau ngerjain yang mana dulu dan nyaris bikin aku tumbang itu rasanya bikin aku harus punya time management yang lebih terorganisir. Karena jujur aja sih time management itu berpengaruh banget sama performa aku pas kerja dan menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini juga bisa menjadi poin perubahan baru buat aku pribadi, semoga aku bisa menerapkan ini setiap saat selain aku bisa mengatur waktu aku bisa lebih baik lagi dalam mengatur kehidupan pribadi.

Anyway, caranya aku bikin list schedule activity biar lebih detail mengenai apa aja yang harus aku kerjain dan apa aja yang harus diprioritaskan. Dengan cara seperti ini aktivitas aku juga lebih terorganisir dengan baik.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading