Istri dengan Kepribadian seperti Ini yang Ternyata Disayang Suami

Febi Anindya Kirana07 Jan 2020, 17:15 WIB
hubungan cinta

Fimela.com, Jakarta Pernikahan mungkin hal yang diimpikan setiap orang, namun terkadang kita tak bisa melepaskan bayangan bahwa pernikahan akan membuat hidup lebih rumit, karena kita harus memperjuangkan pernikahan setiap hari bersama pasangan. Suami pasti punya kepribadian berbeda darimu dan tidak menutup kemungkinan kalian akan berdebat setiap hari.

Terlepas dari kecocokan kepribadianmu dengan pasangan, ternyata kepribadian perempuan punya andil besar dalam membentuk suatu pernikahan yang bahagia, baik dalam urusan ranjang maupun secara umum.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality mengungkapkan bahwa ada beberapa kepribadian dalam diri perempuan yang bisa membuat kehidupan pernikahan tetap hangat dan harmonis.

Kepribadian perempuan tentukan kebahagiaan pernikahan

pasangan menikah
ilustrasi pasangan menikah/Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash

Survei dilakukan terhadap 278 pasangan menikah oleh para peneliti Florida State University. Partisipan diminta menuliskan diary tentang kehidupan seksual mereka selama dua minggu sekaligus menjalani tes kepribadian.

Hasilnya, istri-istri yang bahagia dengan dirinya sendiri, rendah hati, sederhana, santai, tenang dan berpikiran terbuka ternyata lebih sering bercinta dengan suaminya dan memiliki kehidupan seksual yang lebih memuaskan.

Perempuan dengan kepribadian seperti ini mampu memberi aura positif dalam pernikahan sehingga suaminya pun lebih betah dan menginginkannya setiap hari. Inilah tipe istri penunjang kehidupan cinta yang bahagia dalam pernikahan.

Uniknya, kepribadian suami justru tidak penting dalam hal ini. Perempuan lah yang memiliki peran besar membentuk pernikahan bahagia dengan kehidupan seksual memuaskan.

Jadi, kira-kira Sahabat Fimela termasuk tipe perempuan seperti itu juga tidak? Cek sendiri seperti apa kepribadianmu ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓