Meski Berotot Itu Seksi, Tapi Perempuan Ingin Pria seperti Ini sebagai Pasangan Hidup

Febi Anindya Kirana07 Jan 2020, 18:39 WIB
berotot

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan secara alami pasti kagum dengan pria yang bisa menjaga kesehatannya dengan baik, apalagi jika punya tubuh berotot dan perut six packs. Siapa yang tidak tertarik dengan pria seperti ini, karena secara biologis, perempuan menginginkan pria yang potensial secara seksual.

Tapi tahukah, meskipun pria berotot sixpack itu seksi ternyata perempuan punya kriteria pria yang berbeda jika ingin menjalin hubungan cinta jangka panjang dan berencana menjadikan pria tersebut sebagai pasangan hidupnya.

Sebuah penelitian tahun 2007 yang dilakukan di University of California menemukan bahwa para perempuan hanya ingin menjalin hubungan cinta jangka pendek dengan pria berotot yang seksi.

Fakta Tipe Pria Ideal Perempuan

Penelitian yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin dan dilakukan terhadap 286 perempuan ini menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Para perempuan diminta melihat foto pria telanjang dada dan mengindikasi apakah mereka ingin menjalin hubungan jangka panjang dengan pria seperti itu. Ternyata sebagian besar perempuan tak menginginkannya, mereka lebih memilih pria yang tampak biasa saja secara fisik jika ingin menjalin cinta jangka panjang.

Ada banyak alasan mengapa perempuan berpikir bahwa pria berotot hanya cocok untuk cinta sesaat, alasan pertama adalah berpikir mereka tidak selevel. Pria seperti itu sepertinya hanya menginginkan perempuan yang juga seksi. Alasan kedua, mereka ragu apakah pria seperti itu bisa berkomitmen, karena penampilan fisiknya mudah menarik perhatian perempuan lain dan mungkin saja ia berpaling untuk perempuan yang lebih cantik.

Jadi, meskipun suka melihat pria berotot dengan perut rata yang seksi, nyatanya banyak perempuan lebih memilih pria yang berpenampilan biasa.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓