Sri Lanka Perpanjang Fasilitas Visa Gratis hingga 30 April 2020

Karla Farhana08 Jan 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 14:00 WIB
[Fimela] Sri Lanka

Fimela.com, Jakarta Bagi para backpacker, fasilitas visa gratis memang sangat membantumu untuk traveling lebih mudah dan murah ke negara-negara di luar Asia Tenggara. Seperti India dan Sri Lanka. 

Buat Sahabat Fimela yang berniat untuk mengunjungi negara tropis nan eksotis ini, sebaiknya tidak menunda lebih lama. Karena Sri Lanka hanya memberikan perpanjangan waktu untuk fasilitas gratis visa cuma hingga 30 April 2020. 

April tahun lalu, tuli Travel Daily Media, pemerintah Sri Lanka menangguhkan rencana pemberian visa on arival kepada pengunjung dari 39 negara setelah terjadinya tragedi pengebomam dahsyat yang menewaskan 258 orang. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata Sri Lanka Prasanna Ranatunga mengumumkan keputusan tersebut beserta alasannya. The Hindu menulis, perpanjangan gratis visa ini dikarenakan banyaknya permintaan para stake holder. 

Gratis Visa bagi 48 Negara

[Fimela] Sri Lanka
Sri Lanka | unsplash.com/@roadtripwithraj

Indonesia tidak sendirian, karena ada 47 negara lainnya yang juga mendapatkan fasilitas ini. Seperti Thailand, Amerika Serikat, Australia, dan India. 

Sebelum diberlakukannya gratis visa ini, para wisatawan dikenakan biaya visa hingga 20 USD (wisatawan Asia Selatan) dan 35 USD (wisatawan dari negara lainnya). 

Simak Video Berikut Ini

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓