Hal yang Dilakukan Meghan Markle untuk Menjauh dari Kerajaan Inggris

Nabila Mecadinisa10 Jan 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 19:00 WIB
Meghan Markle - Pangeran Harry

ringkasan

  • Tidak merayakan Natal bersam Ratu Elizbeth II menjadi salah satu bentuk Meghan Markle manjauhkan diri dari kerajaan.
  • Publik berspekulasi atas tindakan Meghan Markle yang terlihat menarik diri dari kerajaan.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mengawali tahun 2020, Meghan Markle dan Pangeran Harry membuat berita mengejutkan. Duke dan Duchess of Sussex mengundurkan diri sebagai member senior dari Kerajaan Inggris. Pengumuman ini disampaikan lewat akun media sosial yang menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan diskusi internal dan melakukan refleksi diri selama berbulan-bulan.

Seperti yang dilansir dari Eonline,com. Keduanya juga ingin hidup mandiri namun tetap membagi waktu secara seimbang antara Inggris dan Amerika Utara yang nantinya akan jadi rumah mereka. Namun keputusan ini ternyata masih didiskusikan dan dipertimbangkan oleh Ratu Elizabeth II.

Tindakan ini nampaknya sudah diprediksi oleh publik. Terlihat jelas dari sikap Meghan Markle yang mulai menjauhkan diri dari ranah kerajaan. Sejumlah sikap nampak jelas bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menarik diri dari Kerajaan Inggris. Lalu, apa saja sikap yang membuat publik sadar jika Meghan Markle mulai menjaga jarak dari kerajaan? 

Sikap Meghan Markle Menarik Diri dari Kerajaan Inggris

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Instagram/sussexroyal)

1. Pergi ke Amerika Utara

Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak spesifik menjelaskan negara mana yang akan ia tinggali di Amerika Utara. Meghan lahir di Amerika Serikat, dan pernah tinggal di Canada saat menjalani produksi serial Suits. Namun di bulan November, Meghan dan Harry mengunjungi ibu Meghan Markle dan menghabiskan waktu di sana. Pada bulan Desember, keduanya melakukan perjalanan rahasia untuk mengunjungi Canada, dan akhirnya berita ini tersebar hingga menimbulkan spekulasi jika pasangan ini akan tinggal di Canada.

2. Tidak meluangkan Natal bersama sang ratu

Harry dan Meghan Markle melewati Natal bersama Ratu Elizabeth II di Sandringham. Moment spesial yang dilewatkan ini menjadi salah satu tanda lainnya yang menarik perhatian.

3. Ada rumor keretakan dalam kerajaan

Rumor tertuju pada Harry dan William, serta Meghan Markle dan Kate Middleton pada tahun 2018. Namun, kecurigaan tersebut disangkal. Harry menyatakan jika hubungan keluarga akan tetap terjalin walau keduanya memiliki perspektif yang berbeda-beda.

 

Sikap Meghan Markle Menarik Diri dari Kerajaan Inggris

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
(FOTO: AFP)

4. Mengambil langkah hukum hadapi media Inggris

Pada Oktober lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengambil langkah hukum untuk menuntut aksi dari sejumlah media di Inggris seperti Mail, Sun, dan Daily Mirror, tentang pemberitaan dan pelanggaran privacy yang dialaminya.

5. Tidak menggunakan gelar kerajan pada nama anak mereka

Setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry dikaruniai anak pertama mereka pada bulan Mei 2019 lalu, mereka memberi nama dengan Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Nama tersebut tidak menggunakan gelar kerajaan yang bisanya dipakai oleh para anggota kerajaan.

 

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓