3 Cara Membuat Telur Orak-arik yang Lembut

Endah Wijayanti10 Jan 2020, 16:45 WIB
telur orak-arik

Fimela.com, Jakarta Scrambled egg atau telur orak-arik seringkali jadi menu andalan untuk sarapan. Tak lain karena cara membuatnya yang mudah dan cepat. Bisa dinikmati dengan sosis, roti, atau cukup ditambah lada bubuk untuk sarapan.

Untuk membuat telur orak-arik yang lembut pun caranya simpel. Berikut tiga cara paling umum yang bisa langsung dicoba.

1. Menggunakan Susu Cair

Untuk satu butir telur kita bisa menggunakan 1 sdm susu cair. Kocok lepas telur dengan susu. Tambahkan sedikit garam, saring. Lelehkan mentega di wajan anti lengket. Tuang telur, biarkan sebentar, lalu orak-arik sebentar. Masak hingga cukup matang. Telur orak-arik ini dinikmati dengan sedikit lada hitam bubuk pun sudah lezat.

 

2. Menggunakan Santan

Resep Makanan Sederhana
Ilustrasi./(iStockphoto)

Pernah coba membuat telur orak-arik dengan santan kelapa? Sekarang saatnya untuk mencoba. Telur orak-arik ini hasilnya akan terasa lebih gurih. Kocok lepas telur dengan santan, garam, dan sedikit bawang putih yang dihaluskan. Panaskan minyak, tuang telur, diamkan sebentar, lalu orak-arik hingga cukup matang. Dinikmati dengan taburan bawang goreng makin enak.

3. Menggunakan Cheese Cream

Untuk 4 butir ayam, kita bisa menggunakan 1 sdm cheese cream, 1 sdm margarin, dan sejumput garam. Panaskan wajan anti lengket, masukkan telur dan margarin, aduk dengan api sedang selama 30 detik. Lalu, masukkan cream cheese. Aduk sampai agak menggumpal, lalu tambahkan garam. Angkat dan sajikan.

Tertarik untuk mencoba cara yang mana? Semoga tipsnya bermanfaat, ya. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓