5 Aktivitas Wajib Saat Bertandang Pertama Kali ke Sri Lanka

Karla Farhana11 Jan 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 15:00 WIB
[Fimela] Sri Lanka

Fimela.com, Jakarta Bertandang ke Sri Lanka untuk pertama kali tidak harus mengunjungi pantainya. Ada begitu banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di negara yang dahulu disebut Ceylon. Penuh dengan pemandangan romantis dengan gunung-gunung menjulang, Sri Lanka juga kaya akan budaya dan sejarah. 

Meski tidak begitu populer di kalangan leisure traveler, mengunjungi rumah pekerja kebun teh atau para nelayan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Apa lagi, negara ini sudah lama disebut-sebut sebagai salah satu surga dunia yang pantainya mirip dengan Bali. 

Tetapi Sri Lanka menjadi negara unik yang patut kamu kunjungi karena beberapa hal. Seperti kereta api lama yang juga sangat Instagrammable, mendaki gunung, hingga mempelajari sejarah negara tersebut. 

Bagi kamu pemegang paspor Indonesia, tidak perlu membayar biaya visa untuk liburan ke sana. Pasalnya, pemerintah Sri Lanka memperpanjang fasilitas visa gratis untuk WNI hingga April 2020. Kalau visa sudah granted, kamu mungkin mau mencoba 5 aktivitas yang seru dan unik di Sri Lanka. 

 

1. Ella

[Fimela] Ella, Sri Lanka
Ella, Sri Lanka | unsplash.com/@yvesalarie

Ella, merupakan sebuah desa menawan yang sangat cocok buatmu beristirahat, hiking, dan mengenal lebih dekat alam Sri Lanka yang asri. Dulu, wilayah ini didukuki para kolonial. Sehingga, Ella juga kaya akan bangunan-bangunan bersejarah. 

Di sini juga, tulis Travel Triangle, selain mencoba naik kereta tua dari Kandy ke Ella, kamu akan menemukan peninggalan kebudayaan Sinhalese dan Tamil yang sangat kental. 

2. Nuwara Eliya

 

Selain Ella, ada destinasi lain yang juga sangat disukai turis asing. Nuwara Eliya, namanya. Kawasan puncak ini sangat kental dengan nuansa kolonial. Ada tempat belajar main golf yang sudah cukup tua, juga mock-Tudor building yang wajib kamu kunjungi. Selain di Ella, kamu juga bisa naik kereta tua di Nuwara Eliya dengan pemandangan yang sangat indah. 

3. Pinnawala Elephant Orphanage

[Fimela] Pinnawala Elephant Orphanage
Pinnawala Elephant Orphanage | unsplash.com/@afaiz

Hanya 13 km dari Kegalle, Pinnawala merupakan spot yang juga tidak kalah ramai pengunjung dari berbagai belahan dunia. Bukan seperti kebun binatang, di sini kamu bisa belajar bagaimana merawat gajah. Kalau Sahabat Fimela ingin berkunjung dan bermain bersama bayi-bayi gajah, tempat ini buka dari 09.00-13.00 untuk umum. Waktu ini bertepatan dengan jadwal para gajah beraktivitas di luar ruangan. 

4. Museum Sigriya

 

Tidak begitu suka mengunjungi museum dan mempelajari sejarah? Jangan khawatir, museum yang merupakan sebuah benteng terbuat dari batu ini menyimpan berbagai tradisi dan sejarah dari Sri Lanka dan Sirgriya yang harus kamu ketahui. 

5. Dambulla Cave Temple

Berlokasi di Kandy, kuil indah ini dipenuhi oleh patung. Terletak di dalam gua yang dilestarikan, kuil ini memiliki 15 patung Buddha. Di sini, kamu akan merasakan ketenangan dan nuansa yang begitu sunyi. Kuil ini juga menjadi tempat penyimpanan artefak kuno Sri Lanka. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓