Mundur dari Kerajaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry Akan Lebih Akrab dengan Awak Media

Vinsensia Dianawanti11 Jan 2020, 17:00 WIB
Meghan Markle - Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Selain perubahan finansial, mundurnya Meghan Markle dan Pangeran Harry sebagai anggota senior Kerajaan Inggris juga membawa perubahan kepada cara mereka berinteraksi dengan awak media. Setelah sebelumnya sempat beberapa kali terjadi perselisihan pada sesama awak media sewaktu meliput kegiatan Kerajaan Inggris.

Cara Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam berinteraksi dengan awak media akan diubah dalam tahap karier mereka selanjutnya. Mereka akan mengadopsi pendekatan media dengan memastikan akses yang beragam dan terbuka terhadap pekerjaan mereka.

Artinya akan ada pemisahan dengan Royal Rota yang menjadi kumpulan organisasi media Inggris yang secara ekslusif mendapatkan akses dan meliput berita dan acara kerajaan.

Menurut situs resmi Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry telah membuat rencana interaksi media yang terbagi dalam beberapa poin.

  • Melibatkan organisasi media akar rumput dan jurnalis muda
  • Mengundang media spesialis untuk memberikan akses ke aktivitas mereka untuk memperluas cakupan liputan
  • Menyediakan akses ke outlet media yang kredibel dan berfokus pada pelaporan berita yang objektif untuk meliput momen dan peristiwa penting.
  • Membagikan informasi secara langsung kepada masyarakat luas melalui saluran komunikasi resmi mereka.
  • Tidak lagi berpartisipasi dalam sistem Royal Rota.

 

Kolaborasi dengan beberapa media

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Instagram/sussexroyal)

"Duke and Duchess percaya pada industri media yang bebas, kuat, dan terbuka, yang menjunjung tinggi akurasi dan mendorong inklusivitas, keragaman, dan toleransi," begitu yang dikatakan dalam situs resmi Sussex.

Langkah ini juga didukung dengan adanya kolaborasi Duke dan Duchess bersama Vogue Inggris dan National Geographic secara individual.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓