Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Telur agar Mudah Dikupas

Fimela.com, Jakarta Merebus telur adalah hal bisa dilakukan oleh semua orang. Merebus telur memang mudah, namun saat mengupas kulit telur, beberapa diantara kita pasti ada yang mengalami kesulitan. Terkadang kulit telur tidak terkupas dengan sempurna, bahkan sebagian dari daging telur ikut terkelupas.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merebus telur agar mudah untuk dikelupas dari kulitnya. Berikut ini tips sederhana merebus telur agar mudah untuk dikupas.

Rebus Telur Dengan Air Garam

Pertama rebus telur dengan air, usahakan air menutupi seluruh bagian telur. Tambahkan garam dan minyak goreng sedikit saja. Panaskan telur rebus dengan api sedang. Jangan tutup panci saat merebus telur supaya udara bisa keluar.

Rendam Pada Air Dingin

Apabila telur sudah matang, buang air panasnya dan masukkan telur pada air dingin. Tunggu beberapa saat hingga telur dingin. Setelah beberapa saat tiriskan sebentar.

Remuk Bagian Kulit Telur

Saat mengupas telur usahakan untuk meremuk seluruh bagian kulit telur dengan memukulkannya pada benda tumpul secara perlahan. Lalu kulit telur dengan mudah terkelupas.

Cukup mudah bukan untuk merebus telur supaya mudah dikelupas. Lakukan cara ini jika Sahabat Fimela mengalami kesulitan saat mengelupas kulit telur rebus.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading